Zola dan Beckham Jadi Aset Persib Bandung
Klub Liga 1, Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung memiliki skuat yang tak hanya mengandalkan pemain senior. Ada juga beberapa pemain muda yang kini masuk dalam tim utama klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Dua nama pemain muda yang belakangan terus jadi sorotan adalan Gian Zola dan Beckham Putera. Kedua saudara kandung ini jadi aset berharga milik Persib meski keduanya belum sering diandalkan.

Asisten pelatih Persib, Budiman mengatakan, kedua pemain ini punya prospek yang cerah. Asal mau bekerja keras, dua atau tiga tahun lagi, Zola dan Beckham bisa menjadi idola Maung Bandung.

"Mereka dua pemain yang masih muda dan aset buat Persib,"

Asisten pelatih Persib, Budiman

Budiman meminta keduanya lebih sabar. Zola dan Beckham diminta untuk tidak patah semangat meski saat ini masih jarang dimainkan pelatih Robert Alberts.

Dia justru meminta keduanya merasa sangat bangga karena sudah menembus skuat utama Persib di usia yang masih muda. Saat ini Zola baru menginjak usia 21 tahun, sedangkan Beckham lebih muda lagi, yaitu 18 tahun.

"Saya berharap mereka bisa lebih bersabar, mau bersaing dan jangan cepat merasa puas," tuturnya.

Pendapat sama diutarakan mantan pemain Persib, Yaris Riyadi. Dia menilai putera asli Jawa Barat seperti Zola dan Beckham punya kemampuan untuk bersaing dengan pemain senior atau pemain asing miliki Maung Bandung.

Yaris mengatakan, banyak pemain asli Jawa Barat yang punya kemampuan bagus. Itu akan terlihat jika lebih sering diberi kesempatan bermain untuk memperlihatkan kemampuan mereka.

"Saya rasa mereka punya kualitas," kata Yaris.

Zola dan Beckham sebenarnya bukan hanya aset milik Persib Bandung. Keduanya juga jadi pemain masa depan timnas Indonesia. Bahkan Beckham punya kesempatan untuk membela timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.