Terciptanya Rekor 100 <i>Clean Sheet</i> La Liga atas Nama Jan Oblak
Jan Oblak (Instagram @oblakjan)

Bagikan:

JAKARTA - Jan Oblak menjadi penjaga gawang tercepat yang mencapai rekor 100 kali clean sheet. Ini dilakukannya setelah Atletico Madrid membantai Osasuna 5-0 di lanjutan La Liga.

Osasuna menerima 'hukuman mati' dari Atletico Madrid pada Rabu, 17 Juni malam. Dalam laga tersebut, Oblak membuat sejarah dengan menorehkan clean sheet ke-100 nya hanya dalam 182 penampilan liga.

Pemain internasional Slovenia itu memecahkan rekor yang dibuat oleh Miguel Reina (222 pertandingan).

Oblak telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia sejak bergabung dengan Atletico dari Benfica pada tahun 2014.

Pemain 27 tahun ini telah merasakan kesuksesan Liga Europa, Piala Super UEFA, dan Supercopa de Espana bersama Atletico. Sayangnya, di Liga Champions ia hanya menjadi runner-up pada musim 2015-16.

Saat ini, Atletico berada di urutan keempat dalam klasemen sementara La Liga setelah memainkan 29 pertandingan. Ini dihitung setelah mereka bertandang ke Osasuna tengah pekan lalu.

Pasukan Diego Simeone menempati posisi keempat klasemen yang merupakan slot terakhir ke Liga Champions musim depan. Meski unggul dua poin dari peringkat kelima Real Sociedad, Los Colchoneros berpotensi turun satu tingkat jika pasukan Anoeta mengalahkan Deportivo Alaves hari ini.