Karier Arrizabalaga di Chelsea Terancam Ter Stegen
Marc ter Stegen (Twitter @mterstegen1)

Bagikan:

JAKARTA - Kesabaran Chelsea terhadap kiper Kepa Arrizabalaga tampaknya sudah habis. Untuk itu, mereka sedang mempertimbangkan penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen sebagai gantinya.

Pemain berusia 25 tahun - menjadi kiper pertama timnas Spanyol selama La Furia Roja diasuh Robert Moreno - digeser Willy Caballero dari skuat Utama Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Padahal pada musim panas 2018, The Blues membayar klausul pelepasan Arrizabalaga sebesar 80 juta euro untuk membawanya dari Athletic Club.

Daily Express melaporkan, Senin, 9 Maret, Ter Stegen adalah pilihan yang paling mungkin untuk menggantikan Arrizabalaga. Orang-orang yang bertanggung jawab di Chelsea bahkan meyakini, pria Jerman itu dapat meninggalkan Camp Nou di musim panas. 

Frank Lampard secara terbuka mengkritik Arrizabalaga musim ini dan manajer asal Inggris itu diyakini sebagai penggemar berat Ter Stegen. Namun, penjaga gawang Barcelona bukan satu-satunya nama dalam daftar Chelsea karena mereka juga memantau kiper Ajax Andre Onana dan  Gianluigi Donnarumma (AC Milan) yang juga diincar Juventus dan Paris Saint-Germain.

Barcelona, bagaimana pun, bertekad untuk tetap mempertahankan Ter Stegen karena ia dianggap sebagai salah satu pemain paling penting mereka. Dalam enam pertandingan di kompetisi utama Eropa musim ini, mantan bintang Borussia Monchengladbach telah kebobolan empat gol dan mencatat dua kali clean sheet

Ter Stegen telah membuat 20 penyelamatan, 18 di antaranya berasal dari tembakan di dalam kotak penalti, dan angka-angka ini lebih lanjut membuktikan betapa pentingnya dia bagi tim. Tidak ada penjaga gawang lain yang melakukan penyelamatan sebanyak itu di Liga Champions sejauh musim ini.

Thibaut Courtois membuat delapan penyelamatan, sementara Jan Oblak enam penyelamatan, serta Keylor Navas dan Alisson Becker masing-masing sembilan penyelamatan.

Kabar terbaru menyebut, pembicaraan seputar perpanjangan kontrak pemain 27 tahun itu telah dilakukan, meskipun belum ada perkembangangan signifikan seperti yang diinginkan Barca. Sementara itu, Chelsea memantau situasi Ter Stegen karena mereka terlihat berpotensi membuatnya pergi dari Camp Nou.