Andre Onana Mengecewakan, Manchester United Ingin Tarik Jan Oblak dari Atletico Madrid
Kiper Atletico Madrid dan timnas Slovenia, Jan Oblak menjadi incaran Manchester United untuk menggeser Andre Onana yang tampil kurang meyakinkan. (Twitter/@ChampionsLeague)

Bagikan:

JAKARTA – Manchester United diklaim sedang mempertimbangkan langkah untuk memboyong kiper Atletico Madrid, Jan Oblak di bursa transfer musim dingin setelah penampilan buruk Andre Onana di awal musim.

Setan Merah memilih untuk melepas David de Gea, yang saat ini berstatus bebas transfer, awal Juni ini. Mereka kemudian mendatangkan Onana sebagai pengganti pemain Spanyol itu dengan transfer 47 juta pound sterling dari Inter Milan.

Namun, kiper yang memiliki 34 caps bersama Timnas Kamerun itu mengalami awal yang buruk di musim 2023-2024. Dia hanya mencatatkan dua clean sheet dalam tujuh pertandingan dan kebobolan 14 gol.

Kini, Todofichajes yang berbasis di Spanyol mengklaim bahwa MU telah mengidentifikasi Oblak sebagai target yang ingin dikejar di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Mereka akan mencoba menawarkan proposal senilai 44 juta pound sterling untuk mendapatkan kiper timnas Slovenia tersebut dari Atletico Madrid.

Namun, rival sekota Real Madrid itu diyakini Madrid enggan melepas kiper utama mereka di pertengahan musim. Tim besutan Diego Simeone itu berniat mendapatkan pengganti yang sepadan sebelum melepas Oblak yang ikut mengantarkan Atletico meraih gelar juara La Liga 2020-2021.

Kiper berusia 30 tahun itu diketahui masih terikat kontrak hingga Juni 2028 di Wanda Metropolitano. Meski demikian, pemain yang sedang menjalani musim kesepuluhnya bersama Los Rojiblancos itu disebut tertarik untuk pindah dan mencari petualangan baru.

Jan Oblak sejauh ini telah mencatatkan 193 kali clean sheet dan kebobolan 305 gol dalam 397 penampilan di seluruh kompetisi untuk Atletico Madrid.