Virgil van Dijk Harap Liverpool Bisa Digdaya Rebut 4 Gelar Musim Ini
Virgil van Dijk (Instagram @virgilvandijk)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Liverpool Virgil van Dijk mengatakan memenangi empat gelar dalam semusim akan tetap menjadi impian bagi Liverpool. Pencapaian itu akan menjadi sejarah karena belum ada klub yang melakukannya.

The Reds telah mengangkat Piala Carabao pada bulan Februari lalu dan masih punya kans menambah tiga gelar berikutnya untuk kampanye musim ini. Ketiga gelar itu yakni Piala FA, Liga Premier, dan Liga Champions Eropa.

"Tidak ada yang sudah memenangi empat gelar dalam semusim dan ada alasan untuk melakukannya karena hampir mustahil," kata Van Dijk seperti dilansir dari BBC Sport.

Kans merebut tiga gelar terbuka lagi setelah Virgil dan kawan-kawan mengalahkan rival mereka Manchester City untuk mencapai babak final Piala FA pada Sabtu kemarin.

Selain mencapai final Piala FA, skuad asuhan Jurgen Klopp juga mencapai babak semifinal Liga Champions Eropa. Sementara itu, di Liga Inggris mereka duduk di posisi kedua klasemen sementara dan hanya terpisah satu poin dari enam laga tersisa.

Dengan demikian, Liverpool punya kans besar bisa memenangi tiga atau empat gelar dalam semusim.

"Semua pembicaraan mengenai empat gelar semusim atau treble ini datangnya dari luar sana dan bisa memberi tekanan ekstra pada kami. Ini adalah sesuatu yang semua orang impikan, untuk memenangkan setiap kompetisi yang Anda ikuti, tetapi kita akan melihat apa yang akan terjadi," kata van Dijk.

Peluang Liverpool untuk merebut gelar Liga Inggris terhitung tidak begitu mudah. Mereka masih harus menjamu Manchester United pada Rabu, 20 April tengah pekan ini.

Kemudian beberapa laga sulit setelah itu masih menunggu mereka termasuk bertemu rival Everton yang harus berjuang menghindari degradasi. Lalu ada jadwal melawan Tottenham yang mengejar tempat di zona Liga Champions.

Liverpool juga menghadapi Villarreal di empat besar Liga Champions. Sementara itu, di final Piala mereka akan bertemu dengan Chelsea.