Bagikan:

JAKARTA - Virgil van Dijk telah memulai pembicaraan mengenai kesepakatan baru dengan Liverpool. Namun, ia masih melempar teka-teki apakah akan tetap di Anfield musim depan atau tidak.

Ada ketidakpastian yang sedang berlangsung mengenai masa depan tiga pemain kunci Liverpool, yaitu Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Mohamed Salah. Kontrak ketiga pemain itu selesai pada akhir musim ini.

Van Dijk mengonfirmasi bahwa negosiasi kontrak telah berlangsung, tetapi tidak berkomitmen untuk masa depannya di klub.

"Saya dapat mengatakan bahwa diskusi sedang berlangsung, tetapi saya tidak tahu. Kita akan lihat apa yang terjadi pada masa depan."

"Fokus saya sepenuhnya adalah pada Liverpool. Saya ingin memenangi pertandingan yang ada di depan saya dan tidak ada yang lain," kata Van Dijk dilansir ESPN.

Pemain asal Belanda itu lebih lanjut bahwa yang ada di benaknya sekarang ialah memberikan terbaik untuk Liverpool selama kontraknya masih ada.

"Apa yang akan terjadi pada masa depan, saya tidak tahu saat ini. Saya hanya dapat memberi tahu Anda bahwa diskusi telah dimulai dan kita akan lihat."

"Saya merasa sangat baik, secara fisik, mental, dan saya bersenang-senang. Diskusi sedang berlangsung dengan orang yang tepat."

"Ketika saatnya untuk membuat keputusan atau apa pun, saya pikir kalian (media) juga akan mengetahuinya."

"Namun, sekarang komitmen penuh dan fokus ada pada Liverpool dan untuk menjadi sukses musim ini. Jadi, kita lihat saja nanti," ujar bek 33 tahun tersebut.

Virgil van Dijk sudah enam tahun membela The Reds. Sejak bergabung pada 2018, dia mencicipi satu gelar Liga Inggris, satu FA Cup, satu Piala Liga, satu Community Shield, satu Liga Champions, satu UEFA Super Cup, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.