Bagikan:

JAKARTA - Tiga pemain kunci Liverpool, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Mohamed Salah kontraknya selesai akhir musim ini.

Sejauh ini, baru Van Dijk yang mengonfirmasi tengah menjajaki negosiasi kontrak baru dengan The Reds.

Namun, pemain asal Belanda tersebut masih melempar teka-teki terkait masa depannya di Anfield.

Terlepas dari Van Dijk, Alexander-Arnold juga menjadi sasaran pertanyaan terkait masa depannya. Soalnya, sang bek kanan tengah dirumorkan kepindahan ke Real Madrid.

Laporan tersebut mendorong Arne Slot untuk mengatakan bahwa para pemainnya tidak terganggu oleh spekulasi tentang masa depan mereka.

"Saya pikir Anda meremehkan para pemain kami. Para pemain ini terbiasa dikaitkan dengan semua klub papan atas setiap hari, apakah mereka memiliki kontrak atau tidak," ujar Slot pada pekan lalu di ESPN.

"Jika Anda pikir mereka terganggu oleh minat ini, maka Anda tidak adil terhadap seberapa kuat mental mereka," katanya lagi.

Arne Slot menegaskan para pemain pilarnya itu tetap fokus memberikan yang terbaik untuk Liverpool.

"Ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Ini adalah bagian dari dunia tempat kami tinggal. Anda hanya fokus pada apa yang harus Anda lakukan."

"Mungkin jika Anda berusia 17 atau 18 tahun, itu bisa sulit bagi Anda. Namun, Trent telah memenangi liga, Liga Champions."

"Virgil dan Mo Salah juga sama. Saya kira itu tidak menjadi masalah bagi mereka untuk tampil. Itulah yang kita lihat saat ini karena mereka bermain dengan sangat baik," tutur Arne Slot.

Selain Van Dijk dan Alexander-Arnold, Mohamed Salah juga sudah ramai dirumorkan meninggalkan Anfield.

Pemain Timnas Mesir itu sudah dikaitkan dengan beberapa klub kaya Arab Saudi sejak bursa transfer musim panas kemarin.