Deretan Pebalap MotoGP yang Diyakini "Tak Tersentuh" di Bursa MotoGP 2023, Termasuk Francesco Bagnaia dan Marc Marquez
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, tak akan terganggu dengan bursa MotoGP 2023 karena masih terikat kontrak hingga 2024. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa transfer pebalap untuk MotoGP 2023 sudah memanas. Sejumlah tim sudah mulai bergerilya mencari pebalap yang ideal.

Beberapa pebalap posisinya memang rawan tergusur karena hanya memiliki kontrak hingga akhir musim 2022. Namun, ada pebalap yang bisa dibilang masuk dalam kategori aman.

Pasalnya, mereka sudah mengikat kontrak dengan timnya hingga akhir musim 2023. Bahkan, sudah ada yang menandatangani kontrak hingga akhir 2024.

Sebut saja Francesco Bagnaia yang diikat hingga 2024 oleh Ducati. Begitu juga dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Brad Binder (KTM).

Sementara pebalap yang sudah mengikat kontrak dengan tim hingga akhir 2023 adalah Franco Morbidelli (Yamaha), Enea Bastianini dan Jorge Martin (Ducati).

Meski sudah terikat kontrak hingga musim depan, bukan berarti nama-nama ini tak meramaikan bursa transfer pebalap. Contohnya Enea Bastianini dan Jorge Martin yang digadang-gadang jadi rekan duet Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo pada musim 2023.

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang jadi komiditi di pasar pebalap MotoGP. Ada nama Alex Rins, Jack Miller, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira.

Paling fenomenal adalah Joan Mir dan Fabio Quartararo. Kedua pebalap memang berstatus free karena terikat kontrak hingga akhir MotoGP musim 2022.