Jelang 5 Seri Pamungkas, Lewis Hamilton Dapat Dukungan Penuh dari Nico Rosberg untuk Sabet Gelar Juara F1 2021
Lewis Hamilton (Instagram @lewishamilton)

Bagikan:

JAKARTA - Juara dunia Formula 1 (F1) 2016, Nico Rosberg memberi dukungan penuh kepada Lewis Hamilton untuk menyabet gelar juara musim 2021. Rosberg yakin, Hamilton yang kini tergabung di Mercedes AMG- Petronas bisa meraih podium utama.

Dukungan yang berikan Roseberg bakal jadi dorongan kuat bagi Hamilton.  Pasalnya, sejauh ini persaingan dengan Max Verstappen sangatlah sengit.

Verstappen masih memimpin klasemen sementara hingga seri ke-17 dengan poin 287,5. Sedangkan Hamilton - yang sempat unggul dua angka pada September lalu - justru terdepak ke posisi kedua dengan catatan 275,5 poin.

Dengan selisih 12 poin, Hamilton harusnya bisa terus meningkatkan performa. Mengingat kesempatannya hanya tinggal lima seri lagi, yaitu di Grand Prix (GP) Meksiko, Brasil, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Rosberg yang masih mengikuti perkembangan di lintasan mengaku  persaingan antara Hamilton dan Versatappen adalah hal yang sangat seru. Kendati hanya selisih tipis, Rosberg yakin Hamilton bisa menyusul Verstappen dan keluar sebagai juara.

"Ini mengasyikan seperti biasa, tidak bisa dipercaya. Anda memiliki dua generasi terbaik yang saling berhadapan dan Verstappen benar-benar dalam performa yang luar biasa saat ini," Kata Rosberg dilansir VOI dari Sky Sport.



"Tapi entah bagaimana saya hanya bisa berpikir bahwa Lewis (Hamilton) dengan pengalamannya masih akan berhasil di akhir," lanjutnya.

Meski mejagokan Hamilton, Rosberg juga tak menutup mata dengan kemampuan yang dimiliki Verstappen. Ia mengakui Verstappen piawai dalam mengendalikan serta menghadapi tekanan-tekanan yang ada.

"Sejauh ini dia melakukannya dengan luar biasa. Orang bahkan tidak melihat bahwa dia berada di bawah tekanan, sungguh luar biasa bagaimana dia menghadapinya. Itu sebabnya dia juga sangat kuat pada saat ini. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya," tandas Roseberg.