Chelsea Akhirnya Menemukan Pengganti Petr Cech, Mantan Karyawan RB Leipzig Ditunjuk Jadi Direktur Teknik yang Baru
Klub Premier League, Chelsea. (Foto: Dok. Chelea FC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea telah mengonfirmasi kedatangan Christopher Vivell sebagai direktur teknik mereka yang baru.

Vivell sebelumnya bekerja di RB Leipzig. Di klub Jerman itu, dia bertanggung jawab untuk merekrut dan memantau semua kelompok umur.

"Chelsea FC dengan bangga mengumumkan penunjukan Christopher Vivell. Dia segera bergabung sebagai direktur teknik baru Chelsea FC," demikian pernyataan klub dalam laman resmi mereka.

Bos Chelsea, Todd Boehly mengatakan, Vivell akan memberikan dukungan untuk manajer Graham Potter dalam membenahi skuad. Dia pun merasa senang karena Christopher mau mengambil peran kepemimpinan yang penting ini.

“Pekerjaannya di Jerman dan Austria berbicara sendiri. Kami yakin dia akan melanjutkan lintasan impresifnya di sini di Chelsea," ujar Boehly.

"“Dia akan memberikan dukungan penting kepada Graham dan memainkan peran penting dalam memajukan visi keseluruhan kami untuk klub," lanjutnya.

Vivell yang menggantikan legenda klub Petr Cech, mengatakan, Chelsea sedang membangun proyek paling menarik di sepakbola global. Untuk itu, dia merasa sangat bangga bisa bergabung dengan mereka.

"Ada begitu banyak potensi untuk terus berkembang dan tumbuh," tuturnya.

Sebelum berkarier di Jerman, Vivell menghabiskan lima tahun dengan klub saudara Leipzig, RB Salzburg. Dia sukses menelurkan pemain bintang di dua klub tersebut.