BREAKING NEWS: European Super League di Ambang Pembatalan
Pertandingan City melawan Chelsea (Twitter/@chelsea)

Bagikan:

JAKARTA - European Super League (ESL) segera dibatalkan setelah Chelsea dan Manchester City menyatakan mundur. Klub-klub lain menggelar pertemuan malam ini untuk membubarkan kompetisi.

Dilansir Talksport, Chelsea mengambil sikap itu setelah protes besar-besaran para penggemar yang marah. Protes terjadi di luar Stamford Bridge jelang pertandingan London Biru melawan Brighton.

Dalam protes itu, puluhan penggemar meneriakkan makian dan kekecewaan. Mereka juga melempar bom asap biru dan berbaris di sekitar stadion.

Polisi berusaha mengendalikan keadaan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menurunkan Petr Cech, legenda Chelsea yang kini jadi penasihat teknis klub ke tengah kerumunan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Cech mengatakan pada para penonton: beri semua orang waktu.

Sebelum Stamfod Bridge, protes besar juga terjadi di Elland Road sebelum laga Leeds melawan Liverpool. Penggemar The Reds memprotes keras.

Protes-protes lain meletup di banyak bagian negara. Stadion-stadion jadi episentrum penolakan oleh para penggemar sepak bola.

Dilansir New York Times, di Inggris, selain Chelsea dan Manchester City, sikap klub lain, seperti Arsenal, Manchester United dan Liverpool masih misteri. Yang jelas mereka juga mulai melihat potensi bahwa tekanan akan terlalu sulit dibendung jika tetap di jalur ESL.