<i>Wow</i>, Jose Mourinho Dapat Pesangon Rp324,9 Miliar dari Tottenham
Ose Mourinho (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Jose Mourinho dipecat dari jabatan manajer Tottenham Hotspur pada Senin kemarin. Meski demikian, dia dipastikan mendapat pesangon besar.

Pria Portugal, yang menggantikan Mauricio Pochettino pada 2019, dibebastugaskan pada Senin pagi. Dia meninggalkan Spurs di posisi tujuh Liga Premier.

Chairman Daniel Levy membuat keputusan untuk memecat Mourinho setelah Spurs bermain imbang 2-2 dengan Everton pada Jumat malam di Goodison Park. Bagi Mourinho, itu adalah akhir prematur untuk pekerjaan di Liga Premier.

Menurut Independent, mantan pelatih kepala Manchester United, Chelsea dan Real Madrid itu akan menerima paket pesangon sekitar 16 juta poundsterling sebesar 16 juta poundsterling (setara Rp 324,9 miliar).

Sesungguhnya, jumlah tersebut tidaklah tinggi bagi Tottenham, yang tahun lalu mendapat dana segar 175 juta poundsterling (Rp3,5 triliun) dari Bank of England untuk membantu mereka melewati krisis COVID-19.

Pendapatan Spurs turun drastis sejak dimulainya pandemi, sebagian besar karena dampak dari para penggemar yang tidak bisa masuk stadion.

Mourinho sendiri sebelumnya dipecat dari dari tiga pekerjaan terakhirnya di divisi teratas (Man United, Chelsea, dan Real Madrid). Dia selalu mengantongi pesangon besar.