<i>Preview</i> Chelsea Vs Brighton: Silva Diragukan Tampil, Christensen Pulih dari Cedera
Thiago SIlva saat menderita cedera Februari silam (Twitter @tsilva3)

Bagikan:

JAKARTA - Thomas Tuchel akan membuat keputusan pada saat-saat akhir terkait bermain atau tidaknya Thiago Silva dalam pertemuan kontra Brighton di lanjutan Liga Premier, Selasa malam.

Pelatih kepala Chelsea berbicara melalui tautan video pada konferensi pers pra-pertandingan sebelum latihan sore kemarin di Cobham.

Tuchel khawatir dengan beban kerja yang disandang bek Brasil itu. Untuk itu, dia masih akan mempertimbangkan posisi Silva di starting line-up.

Namun, ada kabar baik tentang Andreas Christensen yang absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera otot. 

Tuchel melaporkan pemain Denmark itu menyelesaikan sesi latihan hari Minggu dan bisa tampil melawan Seagulls. Hanya saja, gelandang Mateo Kovacic tetap absen.

"Saya berharap Andreas kembali dan siap," kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea. "Dia melakukan sesi latihan yang sangat bagus kemarin dan saya berharap ini akan berlanjut hari ini."

"Dengan Thiago itu sedikit berbeda, bukan karena cedera tapi mungkin karena kelebihan beban akut setelah cederanya di dua pertandingan. Dia tidak cedera tetapi kami harus melihat apakah masuk akal jika dia menjadi starter lagi.

"Saya pikir dan saya harap hanya Kova yang mengalami cedera."