Jelang Derby London Barat Lawan Chelsea, Marco Silva Siapkan Fulham untuk Bermain dengan Ambisi dan Keberanian
Fulham ingin tampilkan keberanian saat menjamu Chelasea. (foto: twitter fulhamfc)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam derbi London Barat pada  Senin 2 Oktober malam atau Selasa dini hari WIB, Fulham akan menjamu Chelsea di Stadion Craven Cottage, London. Kedua tim batu saja meraih kemenangan 1-0 dalam pertandingan Curabao Cup, putaran ketiga pekan lalu.  Fulham mengalahkan Norwich City 2-1, sementara Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0.

Sebelum pertandingan ini, Fulham tampil cukup baik dengan hasil-hasil positif. Mereka memenangkan pertandingan Piala EFL melawan Norwich dan kini akan menghadapi Ipswich Town di putaran keempat. Dalam laga terakhir Liga Premier mereka, mereka bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace dan saat ini menduduki peringkat ke-11 dalam klasemen.

Chelsea, sementara itu, mencatatkan kemenangan tipis 1-0 melawan Brighton di Piala EFL, yang merupakan kemenangan pertama mereka pada bulan ini. Namun, di Liga Premier, mereka tidak mencetak satu pun gol atau meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Mereka saat ini berada di peringkat ke-15 dengan hanya lima poin dari enam pertandingan.

Pertemuan terakhir antara kedua tim ini di Craven Cottage berakhir imbang 0-0, dan Fulham telah gagal meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan derbi London terakhir mereka di Liga Premier.

Pertandingan ini diharapkan akan berjalan ketat dan mungkin berakhir tanpa pemenang, seperti tiga pertemuan sebelumnya yang digelar pada hari Senin.

Dalam laga ini Fulham mengalami beberapa pemain cedera setelah melawan Norwich. Bek Calvin Bassey mengalami  cedera punggung lamanya. Meskipun Marco Silva, manajer Fulham, tidak memberikan pembaruan terkait kondisi mantan pemain Ajax itu dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Tosin Adarabioyo (cedera paha) dan Adama Traore (ceera paha) juga berada di ruang medis, sedangkan Kenny Tete akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena masalah serupa. Namun, Sasa Lukic telah kembali berlatih bersama tim setelah mengalami masalah lutut.

Andreas Pereira, yang akan memainkan pertandingan ke-200 dalam karirnya di liga, akan menjadi salah satu pemain yang diistirahatkan di pertengahan pekan lalu akan kembali ke starting XI. Hal ini juga berlaku untuk Bernd Leno, Tim Ream, Antonee Robinson, dan Harrison Reed.

Fulham manager Marco Silva adalah seorang manajer yang percaya pada ambisi, keberanian, dan keberanian dalam bermain sepak bola. Dia merasa sangat menekankan pentingnya bermain sepak bola yang baik dan menempatkan karakteristiknya sebagai manajer yang menuntut itu pada timnya.

Dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports menjelang derby  melawan Chelsea, Silva mengungkapkan pendekatannya dalam manajemen tim.  "Saya ingin menyiapkan tim saya untuk bermain dengan ambisi, keberanian, dan keberanian untuk bermain sepak bola. Saya suka tim saya bermain sepak bola yang bagus karena itu adalah salah satu karakteristik saya sebagai manajer dan saya sangat menuntut. Saya adalah orang pertama yang mendukung mereka dalam segala hal," ujarnya.

Di sisi Chelsea, mereka juga kehilangan pemain belakang akibat cedera dalam pertandingan Piala EFL. Mauricio Pochettino memberikan pembaruan yang tidak optimistis mengenai cedera hamstring Ben Chilwell, yang akan membuat bek kiri tersebut absen dalam waktu yang belum ditentukan.

Para staf medis Chelsea sedang bekerja keras untuk merawat Romeo Lavia (pergelangan kaki), Benoit Badiashile (hamstring), Reece James (hamstring), Christopher Nkunku (lutut), Wesley Fofana (lutut), Marcus Bettinelli (lutut), dan Trevoh Chalobah (hamstring).

Namun, Pochettino berharap Carney Chukwuemeka dan Noni Madueke mungkin dapat ikut dalam beberapa kapasitas.

Beberapa pemain yang absen adalah Jackson dan Malo Gusto. Absennya Gusto kemungkinan akan membuat Marc Cucurella kembali menjadi bek kanan, sementara Raheem Sterling mungkin akan beroperasi sebagai penyerang pengganti menggantikan Jackson jika Armando Broja belum siap untuk bermain sejak pulih dari cedera lutut yang parah.

Prakiraan pemain 

Fulham : Leno; Tete, Diop, Ream, Robinson; Palhinha, Reed; Decordova-Reid, Pereira, Iwobi; Jimenez

Chelsea : Sanchez; Cucurella, Disasi, Silva, Colwill; Caicedo, Fernandez, Gallagher; Palmer, Sterling, Mudryk