Prediksi Premier League Inggris 2023/2024 Chelsea Vs Arsenal: London Memanas
Chelsea menjamu Arsenal dalam Londn Derby di Premier League Inggris. (Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea menghadapi ujian yang sesungguhnya. Arsenal menjadi rival yang harus diwaspadai dan menjadi pembuktian kebangkitan Chelsea dalam London Derby di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, 21 Oktober malam WIB.

Siapa yang mengalami kejatuhan? Arsenal, tim London Utara atau tuan rumah yang bermarkas di London Barat. Laga yang juga ditunggu tim London lainnya, Tottenham Hotspur.

Tottenham berharap Arsenal mengalami kejatuhan di Stamford Bridge. Duo klub London Utara ini bersaing ketat memperebutkan takhta klasemen karena sama-sama mengantungi poin 20.

Bila menang lawan Fulham dan Arsenal terjungkal, Tottenham setidaknya sudah bisa menjauh dari pesaingnya. Termasuk bila Manchester City juga kehilangan poin saat menjamu Brighton and Hove Albion.

Chelsea menjadi harapan untuk menahan laju Arsenal. Apalagi tim menunjukkan kebangkitan dan tren bagus setelah mengalami keterpurukan.

Meski masih berkutat di papan tengah, namun The Blues tercatat meraih tiga kemenangan berturut-turut.

Pencapaian bagus ini tidak terlepas dari kesabaran manajer Mauricio Pochettino membangun kembali skuat Chelsea dari reruntuhan. Eks manajer Tottenham ini memang menekankan perlunya kesabaran melakukan pembenahan.

Apalagi, Chelsea kedatangan banyak pemain baru yang menjadikan Pochettino harus membangun chemistry dalam tim.

Kemenangan besar 4-1 atas Burnley sebelum jeda kompetisi setidaknya menunjukkan bila Chelsea telah kembali dan siap bersaing menuju papan atas.

Pochettino pun sudah menyiapkan skuat terbaik saat meladeni Arsenal. Kapten Reece James belum pasti tampil meski sudah pulih dari cedera dan menjalani latihan bersama tim. Sebaliknya, striker Nicolas Jackson dan Cole Palmer bisa bermain melawan The Gunners.

Jackson akan ditopang Palmer dan Raheem Sterling yang di luar dugaan tak dipanggil manajer timnas Inggris Gareth Southgate. Laga melawan Arsenal akan menjadi pembuktikan Sterling bahwa dirinya masih layak menjadi andalan The Three Lions.

Di sisi lain, Arsenal menunjukkan konsistensi tak terkalahkan pada empat laga terakhir di kompetisi domestik. Tim asuhan Mikel Arteta ini juga tak pernah kebobolan selama empat pertandingan tandang.

Ini menjadikan Arsenal kian percaya diri saat menyambangi markas Chelsea. Kemenangan atau minimal bermain imbang melawan The Blues memberi kesempatan Arsenal merebut posisi puncak klasemen.

Di laga itu, Arsenal belum diperkuat Leandro Trossard dan William Saliba yang belum puih dari cedera.

Namun Arteta bisa menyambut kembali salah satu andalan, Bukayo Saka. Dirinya telah pulih dari cedera hamstring meski tak mendapat panggilan timnas

Meski memiliki rekor bagus di laga away, namun Arsenal diprediksi agak kesulitan saat bermain di Stamford Bridge. Ini menjadi problem karena Chelsea menunjukkan kebangkitan.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Sanchez; Gusto, Disasi, Silva, Colwill; Fernandez, Caicedo, Gallagher; Palmer, Jackson, Sterling

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Partey; Saka, Nketiah, Martinelli