Bagikan:

JAKARTA - Chelsea menjuarai ajang Premier League Summer Series setelah mengalahkan Fulham, Minggu, 30 Juli. Ini menjadi trofi pertama Mauricio Pochettino yang baru menjabat sebagai manajer tim musim ini.

Dua gol Chelsea dicetak Thiago Silva dan Christopher Nkuku. Kemenangan ini memastikan tim London Barat itu finis di puncak klasemen Premier League Summer Series yang berlangsung di Amerika Serikat itu.

Thiago Silva mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan bola hasil tendangan sudut Ben Chilwell pada menit ke-20. Empat menit sebelum jeda, Nkuku menggandakan keunggulan Chelsea.

Nkuku mencetak gol ketiganya dalam empat pertandingan pramusim untuk Chelsea di musim panas 2023/2024. Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya mencetak gol melawan Wrexham dan Brighton and Hove Albion selama tur Amerika Serikat.

Poch menampilkan sisi eksperimental lainnya melawan Cottagers. Dia memainkan dengan dua pemain berusia 19 tahun, yakni Gabriel Slonina di gawang dan Mason Burstow di depan.

Sementra skuad Fulham sekali lagi tanpa striker andalan Aleksandar Mitrovic. Padahal sebelum pertandingan, manajer Marco Silva mengonfirmasi bahwa sang pemain telah kembali berlatih penuh di Amerika.

Rekrutan baru Calvin Bassey dan Raul Jimenez melakukan debut mereka di babak kedua.

Chelsea sekarang melakukan perjalanan ke Chicago untuk pertandingan terakhir mereka di AS. Pertandingan itu merupakan laga persahabatan melawan Borussia Dortmund yang akan dihelat pada Rabu, 2 Agustus.