Bagikan:

JAKARTA - Chelsea menunjukkan kebangkitan dan meraih kemenangan 1-0 atas Fulham dalam The West London Derby di Premier League Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, 13 Januari malam WIB. Satu-satunya gol dicetak Cole Palmer dari titik penalti.

Chelsea cepat melupakan kekalahan dari klub Championship Middlesbrough di semifinal pertama Carabao Cup. Mereka langsung bangkit saat kembali bertarung di kompetisi Premier League.

Meski menghadapi laga tak mudah dalam derbi London Barat ini, Chelsea mampu mengatasi perlawanan tim tetangga, Fulham. Ini menjadi kemenangan ketiga Chelsea secara berturut-turut di kompetisi domestik.

Kemenangan satu gol ini sudah bisa membawa The Blues memperbaiki posisinya. Kini, Chelsea menempati posisi delapan dengan poin 31. Poin mereka sama dengan Brighton and Hove Albion dan Manchester United.

Di antara tiga tim itu, Brighton memiliki selisih gol terbaik sehingga menduduki peringkat tujuh. Sementara, MU memiliki selisih gol paling kecil sehingga terpaksa turun peringkat dan kini berada di urutan sembilan.

Fulham sendiri tertahan di peringkat 13. Mereka mengumpulkan poin 24 dan masih unggul delapan poin dengan Luton Town yang berada di zona degradasi dengan menduduki peringkat 18.

Di pertandingan itu, Chelsea harus bekerja keras menghadapi Fulham. Derbi menjadikan laga tak pernah mudah. Fulham memang berada di papan bawah. Namun The Cottagers mampu merepotkan tuan rumah.

Setelah berkali-kali gagal menembus pertahanan lawan, Chelsea akhirnya berhasil unggul lewat penalti Palmer.

Penalti diberikan setelah Issa Diop menjatuhkan striker Raheem Sterling di kotak terlarang. Palmer pun sukses melakukan eksekusi setelah kiper Bernd Leno bergerak ke arah yang salah.

Ini merupakan gol kesembilan Palmer yang direkrut Chelsea dari Manchester City pada menit-menit terakhir menjelang ditutupnya jendela transfer pemain di musim panas.

Palmer pun mengukuhkan sebagai pemain paling berbahaya di Chelsea. Skor 1-0 untuk Chelsea saat babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tetap mengendalikan permainan. Namun Fulham bukannya tanpa perlawanan.

Peluang terbaik diperoleh striker Raul Jimenez di menit 73. Hanya saja tendangannya secara gemilang digagalkan kiper Djordje Petrovic dengan satu tangan.

Selanjutnya, kapten Chelsea Conor Gallagher nyaris memperbesar keunggulan di menit 83. Namun sepakan dia dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Di laga itu, bek senior Ben Chilwell untuk pertama kali kembali bermain setelah pulih dari cedera. Manajer Mauricio Pochettino memasukkan Chilwell di menit 77. Dirinya menggantikan Sterling.