Manchester City Vs Chelsea Bentrok di Pekan ke-22 Liga Inggris, Pertemuan Rasa Final
Thomas Tuchel (Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga Inggris 2021/2022 memasuki pekan ke-22. Dalam laga yang berlangsung Sabtu, 15 Januari akan tersaji partai seru bak final yang mempertemukan Manchester City dan Chelsea.

Pertandingan yang bakal digelar di Stadion Etihad malam pukul 19.30 WIB itu diyakini akan berjalan sangat menarik. Pasalnya, kedua tim merupakan penantang serius gelar juara Liga Inggris musim ini.

Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 53 poin dari 21 pertandingan. The Citizens unggul 10 poin dari Chelsea di posisi kedua dengan jumlah laga yang sama.

Melihat besarnya selisih poin antara City dan Chelsea, Tekanan besar menjelang laga ini sudah pasti berada di pihak The Blues. Pasalnya, jarak poin dengan Manchester City bisa semakin jauh jika mereka kalah di laga ini.

Bahkan, melihat posisi mereka dengan Liverpool yang hanya dipisahkan satu poin di mana The Reds memiliki satu tabungan laga, The Blues terancam turun peringkat jika gagal meraih kemenangan di laga ini.

Namun, jika merujuk pada catatan pertemuan, seharusnya Chelsea bisa tampil lebih percaya diri. Sebab, dari lima laga terakhir kontra Manchester City, anak asuh Thomas Tuchel itu sukses meraih tiga kemenangan dan menderita dua kekalahan.

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Silva, Jesus, Foden.

Pelatih: Pep Guardiola.

Chelsea (3-4-3): Kepa; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Havertz; Lukaku.