Lionel Messi Beri Kabar yang Membuat Khawatir Suporter Timnas Argentina
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, mengakui kecil kemungkinan bermain di Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Mantan pemain Barcelona itu akan berusia 39 tahun saat turnamen itu berlangsung.

Semangat Messi pun diyakini tak akan lagi sama seperti di Piala Dunia 2022. Pasalnya, trofi juara dunia sudah ia angkat di Qatar pada Desember lalu.

"Karena usia akan sulit untuk mencapai [Piala Dunia] 2026," kata Messi kepada outlet media Argentina Diario Olé yang kemudian disitat oleh NBC Washington.

Sebelum membawa Argentina juara di Qatar akhir tahun kemarin, Messi sempat melontarkan pernyataan yang mengisyaratkan Piala Dunia 2022 adalah penampilan terakhirnya di kompetisi itu.

Kesuksesannya mendapat trofi paling bergengsi tersebut membuat keinginan penggemar untuk melihatnya lagi di ajang paling prestisius itu pun nyaris mustahil untuk terwujud.

Namun, Messi sampai saat ini belum sepenuhnya menutup kemungkinan dirinya akan bermain di tahun 2026 nanti sekaligus menjadi Piala Dunia terakhirnya.

"Saya suka bermain sepak bola dan sementara saya merasa seperti saya dalam kondisi yang baik dan menikmati ini. Saya akan terus melakukannya. Sepertinya masih lama sampai Piala Dunia berikutnya, tetapi itu tergantung pada bagaimana karier saya berjalan," kata dia.

Pada awal Januari kemarin usai juara di Timur Tengah, pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni juga mengutarakan optimisme terkait peluang Messi bermain di Piala Dunia berikutnya.

Scaloni menegaskan bahwa dirinya tidak akan menutup pintu buat Messi di skuat Argentina yang lolos ke Piala Dunia nanti. Ia memastikan akan memboyong Messi jika sang pemain mau ikut.

"Saya pikir Messi bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya. Itu akan sangat bergantung pada apa yang dia inginkan dan apa yang terjadi seiring berjalannya waktu. Pintu akan selalu terbuka. Dia bahagia di lapangan, dan bagi kami [itu] bagus," kata dia.

Jika bermain di tahun 2026 nanti maka Messi berpeluang besar membawa dirinya menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi itu. Dia mencetak tujuh gol di Qatar untuk menaikkan total gol menjadi 13 atau terpaut dari legenda Jerman Miroslav Klose.

Turnamen besar berikutnya yang akan dihadapi Argentina adalah Copa Amerika 2024 mendatang. Ajang tersebut bisa memberikan Messi gambaran terkait atmosfer dua tahun setelahnya.