Scaloni Pastikan Messi Tetap Dapat Tempat di Skuat Argentina Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni memastikan Lionel Messi tetap mendapat tempat di dalam skuadnya pada Piala Dunia 2026. Bahkan, nomor 10 akan tetap diberikan kepada Messi.

Messi baru saja menyempurnakan perjalanan kariernya dengan memenangi Piala Dunia 2022 setelah Argentina bermain imbang 3-3 lawan Prancis selama 120 menit sebelum menang adu penalti 4-2, Minggu malam tadi.

Walaupun Messi sudah mendapat trofi yang paling diimpikan, Scaloni masih berharap La Pulga bisa bermain di Piala Dunia edisi berikutnya. Seperti diketahui, Piala Dunia 2026 akan dihelat di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

"Messi harus mendapat tempat di Piala Dunia berikutnya. Jika dia ingin terus bermain, '10' akan selalu menjadi miliknya," ujar Scaloni dilansir Goal Internasional.

Messi sendiri juga sudah menegaskan, belum memikirkan untuk pensiun dari timnas Argentina setelah berhasil mengangkat Piala Dunia di Qatar.

"Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional. Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina," katanya usai mengakhiri paceklik gelar Albiceleste semalam 36 tahun.

Pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) ini total mencetak tujuh gol selama di Qatar. Berkat penampilannya, ia pun sukses membawa pulang penghargaan pemain terbaik turnamen.

Selain itu, berkat penampilannya melawan Prancis malam tadi, pemilik tujuh Ballon d'Or itu juga dinobatkan sebagai Man of the Match. Total ia membawa pulang sebanyak lima penghargaan serupa untuk tahun ini.

Ini merupakan prestasi yang belum pernah dicapai pemain lain sebelumnya. Ia tercatat menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang ditunjuk menjadi Man of the Match di babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final.