44 Hari Jelang Piala Dunia 2022: Terakhir untuk Lionel Messi
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Instagram/@leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia 2022 dipastikan menjadi yang terakhir untuk Lionel Messi. Hal ini disampaikan langsung oleh sang pemain.

Messi sebenarnya bisa saja masih tampil di Piala Dunia 2026. Kala itu, dia akan menginjak usia 39 tahun.

Namun, Messi nampaknya punya pemikiran yang berbeda. "Ini Piala Dunia terakhir saya, pastinya," kata Messi kepada ESPN Argentina.

"Saya merasa baik-baik saja secara fisik, saya bisa mengikuti pramusim yang sangat baik tahun ini, yang tak bisa saya lakukan tahun lalu. Penting sekali bisa sampai ke tempat saya saat ini, dengan performa bagus, bersama pikiran jernih dan banyak harapan," lanjutnya.

Piala Dunia 2022 merupakan edisi kelima untuk pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Sejak melakukan debut internasionalnya pada 2005, Messi sudah 164 kali membela Argentina. Selain itu, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak timnas Argentina dengan 90 gol.

Meski sudah berpengalaman tampil di Piala Dunia, Messi tenyata masih merasakan kegugupan jelang event akbar empat tahunan tersebut. "Ada cemas, ada gelisah dalam menghadapi Piala Dunia. Kami tidak sabar untuk memulainya," ujar Messi.

Timnas Argentina sendiri menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia 2022. Torehan gemilang tim asuhan Lionel Scaloni dalam 35 laga terakhir menjadi alasannya.

Seperti diketahui, Albiceleste tak terkalahkan 35 pertandingan terakhir mereka. "Kami telah mencapai momen yang baik, dengan tim yang sangat lengkap dan sangat kuat, tetapi apa pun bisa terjadi," kata Messi.

"Semua pertandingan sangat sulit. Favorit tidak selalu yang akhirnya menang atau menempuh jalan seperti diperkirakan. Argentina selalu menjadi calon juara karena sejarahnya. Tapi kami bukan satu-satunya favorit, ada tim lain yang berada di atas kami," pungkasnya, seperti dilansir dari AFP via Antara.

Terkait