Belanda Vs Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar, Noppert Bicara soal Messi: Dia Sama Seperti Kami, Manusia
Kiper timnas Belanda, Andries Noppert. (Foto: Twitter/@OnsOranje)

Bagikan:

JAKARTA - Penjaga gawang timnas Belanda, Andries Noppert mengungkap pandangannya soal Lionel Messi jelang laga kontra Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Noppert menjawab santai soal tantangan menghadapi Messi.

Menurut penjaga gawang dengan tinggi 203 cm itu tak ada hal yang harus dikhawatirkan dari sosok Messi. Baginya La Pulga masih seorang manusia yang sama seperti pemain lain, yang punya kekurangan.

"Dia (Lionel Messi) sama seperti kita. Dia masih manusia," kata Noppert dikutip AP pada Kamis, 8 Desember.

Noppert lantas menyinggung kegagalan Messi mencetak gol saat adu penalti. Itu dianggapnya sebagai poin bahwa Messi masih memiliki titik lemah.

Dari situ pula Noppert menjadikan alasan untuk tak merasa takut terhadap pergerakan peraih Ballon d'Or tujuh kali itu.

"Ini hanya tentang momen. Dia juga bisa gagal, dan kita melihatnya di awal turnamen ini," ujar Noppert melanjutkan.

Sejauh perjuangan De Oranje di Piala Dunia 2022 ini, Noppert menjadi salah satu kunci pertahanan. Penjaga gawang 28 tahun itu menunjukkan kepercayaan diri meski baru pertama kali tampil di Piala Dunia.

Dari empat pertandingan yang dijalaninya, Noppert baru kebobolan dua gol. Penjaga gawang Heerenveen itu mencatat 15 penyelamatan dari 17 tembakan yang mengarah padanya. Persentase penyelamatannya pun mencapai 88,2 persen.