Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir? Ini Jawaban Lionel Messi
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi, belum memikirkan apakah Piala Dunia 2022 menjadi yang terakhir untuknya. Dia mengaku baru akan memutuskan di saat yang tepat.

Saat ini, Lionel Messi berusia 34 tahun. Itu artinya, dia akan berusia 38 tahun saat Piala Dunia berikutnya berlangsung. Usia yang sebenarnya masih memungkinkan untuk mantan pemain Barcelona itu tampil.

"Saat ini saya memikirkan soal satu ini (Piala Dunia 2022), lalu kita akan melihat. Sepak bola berganti dari hari pertama hingga selanjutnya," jelas Messi seperti dilansir Antara dari Football Italia.

"Saya pikir itu sulit untuk bermain di selanjutnya, tapi saya belum membuat keputusan. Terkadang mereka membunuh saya karena mereka protes bahwa saya tidak banyak berlari. Saya tidak tahu akan seperti apa saya ketika berusia 38 tahun," sambungnya.

Sepanjang kiprahnya bersama timnas Argentina, catatan terbaik Messi adalah peringkat kedua Piala Dunia 2014 di Brasil, di mana mereka kalah dari Jerman dengan skor 0-1 pada partai final.

Terkait peluang timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Messi merasa cukup percaya diri. Dia mengatakan, Argentina siap melawan siapapun.

Kesuksesan di Copa America 2021 menjadi modal penting untuk mewujudkan ambisi mengakhiri "puasa" gelar di Piala Dunia.

"Argentina bisa bersaing dengan siapapun. Saya tidak mengatakan kami adalah favorit besar untuk mengangkat Piala Dunia, tapi kami siap," kata Messi.

Timnas Argentina memang jadi salah satu kandidat juara di Piala Dunia 2022, November mendatang. Sosok Messi tetap jadi tumpuan Tim Tango untuk bisa bicara banyak di Qatar nanti.

"Saya merasa nyaman ketika kami bersama dengan tim nasional, semuanya mengalir. Kami semua tahu apa peran kami dan apa yang harus kami lakukan," ungkap Messi.

Pada gelaran Piala Dunia, Argentina tercatat keluar menjadi juara pada tahun 1978 dan 1986, jauh sebelum La Pulga bergabung dengan La Albiceleste.