Demi Sukacita Rayakan Kemenangan di Piala Dunia 2022, Pemerintah Argentina Tetapkan 20 Desember Jadi Libur Nasional
Timnas Argentina juarai Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina sukses membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2022 dari Qatar. Demi menyambut kepulangan para punggawa dengan sukacita, Pemerintah Argentina menetapkan tanggal 20 Desember 2022 sebagai hari libur nasional.

Pulang dengan gelar membanggakan, wajar jika Messi dkk mendapat sambutan meriah dari masyarakat di seluruh penjuru Argentina.

Mengantisipasi adanya sambutan luar biasa dan perayaan besar dari rakyat Argentina, pemerintah menetapkan hari di mana pasukan Lionel Scaloni tiba di Argentina sebagai hari libur nasional.

Menurut laporan media lokal, Messi dkk akan tiba pada Selasa, 20 Desember dini hari waktu setempat dan akan menginap dulu di pusat latihan timnas sebelum merayakan bersama masyarakat di Monumen Obelisk, Buenos Aires.

"Skuad juara dunia akan berangkat pada Selasa siang ke Obelisk untuk merayakan gelar juara dunia bersama para penggemar, hari itu akan menjadi libur nasional untuk semua masyarakat,” demikian pernyataan resmi akun twitter Federasi Sepakbola Argentina dikutip dari Mirror, Selasa, 20 Desember.

Dalam laga final di Lusail Stadium pada Minggu, 18 Desember malam pasukan Albiceleste sempat bermain imbang 3-3 atas Prancis selama 120 menit. Namun persaingan sengit itu berlanjut ke drama adu penalti dan dimenangkan Argentina dengan skor 4-2.

Kemenangan di Piala Dunia ini menjadi kali ketiga bagi Argentina sejak 1978 dan 1986. Gelar ini menjadi jawaban setelah penantian panjang selama 36 tahun yang pantas dirayakan.

Bukan cuma gelar juara Piala Dunia 2022 yang dibawa pulang Argentina. Tim ini juga menyapu bersih tiga gelar individu, yakni pemain terbaik yang dimenangkan Lionel Messi, penjaga gawang terbaik untuk Emiliano Martinez dan pemain muda terbaik yang jadi milik Enzo Fernandez.