Rayakan Kemenangan Arab Saudi atas Argentina, Raja Salman Tetapkan 23 November Jadi Libur Nasional
Timnas Arab Saudi mengalahkan Argentina pada laga perdana mereka di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Instagram.com/@fifaworldcup)

Bagikan:

JAKARTA - Raja Salman ikut berbahagia atas kemenangan yang diraih Arab Saudi atas Argentina di matchday pertama Grup C. Sebagai bentuk suka cita, kepala negara Arab Saudi itu memberlakukan libur nasional untuk warganya.

Dikutip dari Saudi Times, Raja Salman memberikan libur nasional pada Rabu, 23 November atau satu hari setelah kemenangan pasukan The Green Falcon. Hadiah libur nasional ini berlaku untuk seluruh pegawai di sektor pemerintah dan swasta. Tak cuma itu, seluruh pelajar di Arab Saudi juga ikut diliburkan.

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Stadion Lusail itu menjadi kejutan besar. Apalagi proses menang di laga Selasa, 22 November ini diraih Arab Saudi lewat momen comeback di babak kedua.

Gol-gol Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari di menit ke-53 memastikan kemenangan Arab Saudi dengan skor 2-1, setelah Lionel Messi lebih dulu membuka angka lewat eksekusi penalti.

Kemenangan Ini adalah kemenangan keempat Arab Saudi sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Dunia. Momen ini juga terasa spesial karena Arab berhasil merebut kemenangan dari Argentina, dimana Albiceleste merupakan kandidat favorit juara dunia dengan catatan 36 laga tanpa terkalahkan.

Skor akhir 2-1 atas Argentina membuat kans Arab Saudi lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. Saat ini Arab Saudi memuncaki klasemen Grup C dengan tiga poin disusul Meksiko dan Polandia yang bermain imbang tanpa gol. Setelah ini Arab Saudi akan bertemu Polandia pada laga kedua 26 November mendatang.