Daftar 6 Pemain Termuda Piala Dunia Qatar 2022 Lengkap dengan Media Sosialnya
Ilustrasi Piala Dunia 2022 (Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Piala Dunia Qatar 2022 diikuti oleh 32 tim dengan total 832 pemain. Dari jumlah tersebut beberapa di antaranya usianya masih terbilang muda. Bahkan pemain termuda Piala Dunia Qatar masih berusia belasan tahun.

Pemain Termuda Piala Dunia Qatar 2022

Dalam Piala Dunia 2022 kali ini beberapa negara mengikutsertakan pemain mudanya yang berbakat sekaligus berpengalaman. Lalu siapa saja pemain termuda di ajang kompetisi dunia itu?

  1. Bilal El Khannouss di Timnas Maroko (18 Tahun)

Nama Bilal El Khannouss cukup menuai perhatian di Piala Dunia 2022. Tidak hanya talentanya, namun karena ia masuk dalam skuad pemain Maroko. Di usianya yang ke-18 ia dipercaya untuk membela Maroko di Piala Dunia.

Bilal El Khannouss sendiri pernah mencuri perhatian saat membela Genk di Belgia. Ia membela negara tersebut di tingkat U-15 dan U-16.

  1. Youssoufa Moukoko di Timnas Jerman (18 Tahun)

Tak hanya Maroko, Timnas Jerman juga mengambil keputusan untuk mengikutsertakan Youssoufa Moukoko sebagai penyerang. Nama Youssoufa Moukoko diumumkan masuk tim saat usianya baru 18 tahun pada 20 November.

Moukoko adalah pesepakbola dari Kamerun. Penampilannya memang banyak dilirik setelah berhasil menorehkan 6 gol dari 14 pertandingan di Bundesliga. Ia juga menjadi pemain paling muda yang merumput di Bundesliga karena pada 21 November 2020 usianya baru 16 tahun 1 hari.

  1. Garang Kuoll di Timnas Australia (18 Tahun)

Usia Garang Kuoll saat ini 18 tahun. Ia dipercaya untuk membela Australia di Piala Dunia 2022. Yang menarik dari keikutsertaan garang Kuol adalah ia tak memiliki pengaalaman bermain di tim senior, namun sudah mendapat panggilan ke tim nasional senior. Meski demikian ia telah dikontrak untuk membela Newcastle United pada Januari 2023 nanti.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Garang Kuoll disebut dengan pemain langka karena ia jadi bagian dari komoditas yang tak terdeteksi menuju Piala Dunia FIFA 2022. Pada Januari 2022 ia bergabung dengan Central Coast Mariners yang berlaga di Liga Premier Newcastle United.

  1. Pablo Martin Paez Gavira di Timnas Spanyol (18 Tahun)

Pemain sepak bola yang akrab disapa dengan Gavi ini juga menjadi salah satu pemain muda yang akan berlaga di Piala Dunia Qatar. Asuhan Luis Enrique ii akan membela Tim Spanyol. Pada 20 November, usia Gavi menginjak 18 tahun 107 hari.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Meski terbilang muda, kiprah Gavi tak bisa diremehkan karena ia telah bermain di 13 pertandingan  untuk La Roja Furia. Ia juga berhasil memenangkan trofi Kopa dan European Golden Boy tahun 2022.

  1. Jewison Benette di Timnas Kostarika (18 Tahun)

Pelatih Luis Fernando Suárez memanggil Jewison Benette untuk membela timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Penampilan Jewison Benette di timnas Kosta Rika bukan kali pertama. Pertama kali pemanggilannya terjadi pada Agustus 2021. Kala itu usianya masih 17 tahun dua bulan. Sedangkan kali ini, ia kembali dipercaya untuk membela Kosta Rika di Piala Dunia Qatar di usia yang ke-18 tahun.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Benette juga disebut baru saja melakukan penandatanganan kontrak bersama klub Inggris, Sunderland pada musim panas lalu. Kontraknya di Sunderland disebut selama empat musim.

  1. Fatawu Issahaku di Timnas Ghana (18 Tahun)

Fatawu Issahaku disebut akan mengenakan nomor punggung 7 saat membela timnas Ghana di Piala Dunia 2022 nanti. Usianya memang baru 18 tahun, namun ia disebut sebagai pemain terbaik di turnamen Piala Afrika U20 yang digelar pada 2021 lalu.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Kiprah Issahaku juga cukup menarik. Ia sempat bermain untuk Ghana di Piala Afrika pada 2021 lalu dan menjadi pemain termuda dalam liga tersebut. Saat ini ia telah terikat kontrak dengan Sporting Lisbon selama lima musim.

Itulah informasi terkait pemain termuda piala dunia Qatar. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.