Punya Niat Mulia, Rudiger Bakal Donasikan Bonus Piala Dunia 2022 ke Anak-Anak di Sierra Leon
Antonio Rudiger (Instagram @toniruediger)

Bagikan:

JAKARTA - Bek timnas Jerman, Antonio Rudiger akan menyumbangkan seluruh bonus yang didapat dari Piala Dunia 2022 untuk anak-anak di Sierra Leon.

Rudiger akan menyalurkan uangnya untuk membantu anak-anak disabilitas dan mereka yang mengalami masalah kesehatan di kampung halamannya. 

Rudiger sejatinya lahir dan besar di Berlin, Jerman. Tapi ia punya alasan kuat memilih Afrika bagian selatan sebagai lokasinya berdonasi, itu karena kedua orang tuanya berasal dari sana.

Inisiatif untuk berdonasi itu dilakukan Rudiger juga sebagai rasa terima kasih dan bentuk syukur karena memiliki karier sepak bola yang berjalan baik selama ini.

“Sungguh menyakitkan melihat keadaan di mana anak-anak di Sierra Leone tumbuh dewasa, yang senang saat menerima kabar bahwa operasi telah berjalan dengan baik," kata Rudiger dilansir dari Marca, Selasa 22 November.

"Saya telah diberi kesempatan di Jerman yang ditolak banyak orang di Sierra Leone, Saya berterima kasih atas kesempatan ini dan saya sangat menghargai situasi istimewa yang saya alami," tuturnya.

Bukan kali ini saja Rudiger melakukan aksi sosial, pemain 29 tahun ini sebelumnya juga dikenal dermawan. Kala berseragam Chelsea, Rudiger seringkali terlibat aktivitas sosial di London.

Rudiger juga pernah mengirimkan jersey Real Madrid ke anak-anak di Sierra Leone yang ketika itu baru selesai menjalani operasi dan masih merasakan sakit.

Agaknya berdonasi saja belum cukup memenuhi niat baik Rudiger. Dalam waktu dekat, ia juga berniat mendirikan yayasan sosial di Sierra Leone. Hal itu dilakukan agar bisa lebih banyak membantu anak-anak di kampung halamannya. Sebab menurutnya, melakukan kegiatan amal merupakan sesuatu yang penuh kehormatan.

"Membantu di sini adalah suatu kehormatan bagi saya. Saya ingin melaksanakan lebih banyak proyek di Sierra Leone dengan keluarga saya di masa depan," tutupnya.