Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina akan menjalani Piala Dunia pertama mereka sejak meninggalnya sang legenda, Diego Maradona. Meski sudah tiada, mendiang Maradona tetap ada dalam semangat Albiceleste.

Itulah pesan dari mantan agen Maradona, Guillermo Coppola, pada pembukaan 'Tree of Dreams' CONMEBOL di Doha untuk merayakan kekayaan warisan sepak bola Amerika Selatan.

"Ini akan menjadi Piala Dunia pertama di mana (Maradona) tidak secara fisik bersama kami. Namun Diego akan selalu bersama kami," kata Coppola seperti dilansir Live Score, Selasa, 22 November.

"Hal baik yang paling berharga bagi Diego adalah sepak bola. Bukanlah kehidupan, yang merupakan hal paling berharga yang dimiliki manusia. Bukan juga kebebasan (untuk bisa memutuskan dan melakukan apapun). Kebebasan bagi Diego adalah bola."

Seperti diketahui, Maradona meninggal pada November 2020. Namun, Coppola menyatakan, sang legenda akan selalu ada dalam sepak bola.

"Di mana bola menggelinding di sana ada Diego, jangan lupakan ini, ketika Anda melihat bola menggelinding, katakanlah, ada Diego," lanjutnya.

Tim asuhan Lionel Scaloni adalah salah satu favorit juara di Piala Dunia Qatar. Argentina akan membuka kampanye mereka di Grup C dengan melawan Arab Saudi.

Albiceleste bakal berjuang mencari mahkota Piala Dunia pertama sejak kemenangan pada tahun 1986 kala Maradona masih aktif sebagai pemain.