<i>Wow</i>! Timnas Jerman Menginap di Resor Mewah Rp353 Juta per Malam Selama Piala Dunia 2022 Qatar
Timnas Jerman (Twitter @DFB_Team_EN)

Bagikan:

JAKARTA — Tim nasional Jerman menginap di fasilitas resor super mewah selama mereka berada di Qatar untuk mengikuti Piala Dunia 2022 yang sudah mulai bergulir malam tadi.

Menurut laporan The Sun, Senin, tim nasional yang sudah menjadi juara dunia sebanyak empat kali itu, mengisolasi diri mereka di sebuah hotel ramah lingkungan yang mewah di Qatar utara di pantai Teluk Persia.

Resor yang dimaksud adalah Zulal Wellness Resort di Al Shamal. Lebih dari seperempat kamar hotel bintang lima di tempat itu pun sudah dipesan Jerman.

Harga kamar di sana berkisar dari 700 poundsterling (Rp13 juta) hingga 19 ribu poundsterling Rp353 juta per malam. Nilai itu untuk suite kelas atas sekaligus kepala pelayan pribadi.

Namun, ada alasan yang kuat kenapa Jerman harus mengeluarkan biaya sebesar itu untuk timnas mereka.

Direktur olahraga mereka Oliver Bierhoff disebut sengaja memilih lokasi tersebut agar para pemainnya dapat membuka jendela mereka dan menikmati angin segar. Bierhoff kini diberi tugas menjaga para pemain superstarnya agar tetap dalam kondisi terbaik.

"Mungkin menyenangkan tinggal di Doha , tetapi kami melihat hotel di pusat kota di mana jendelanya bahkan tidak terbuka. Anda merasa sedikit terpenjara," ujar Bierhoff, dilansir The Sun, 21 November 2022.

"Mimpi Anda tidak selalu menjadi kenyataan. Kami senang berada di sini di bagian negara ini dan kami telah memberi tahu para pemain untuk selalu menggerakkan tubuh mereka agar terbiasa dengan panas sebanyak mungkin," ia menambahkan.

Zulal baru berusia hampir satu tahun dan menjadi salah satu yang resor ramah lingkungan. Tidak ada plastik yang diizinkan dibawa ke lokasi. Para pemain Jerman juga dilarang minum minuman bersoda seperti cola, dll.

Tim asuhan Hansi Flick itu akan memulai di Grup E melawan Jepang pada hari Rabu malam. Mereka selanjutnya menghadapi Spanyol dan Kosta Rika.