53 Hari Jelang Piala Dunia 2022: Ongkos Nonton Dianggap Mahal Bagi Keluarga dan Kerabat Pemain Timnas Inggris
Timnas Inggris (Instagram.com/@england)

Bagikan:

JAKARTA - Mahalnya biaya perjalanan dan akomodasi untuk menyaksikan Piala Dunia Qatar 2022 jadi perbincangan. Terlebih bagi bagi keluarga dan kerabat para pemain Inggris.

Dikutip dari Mirror, Harry Kane dkk diprediksi harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membiayai kehadiran keluarga dan kerabatnya di Qatar selama menyaksikan Piala Dunia 2022

"Mereka (para pemain) akan menghabiskan ratusan ribu poundsterling (miliaran rupiah) untuk penerbangan, akomodasi mewah dan biaya perjalanan untuk turnamen musim dingin di Qatar," demikian laporan yang dikutip dari laman Mirror, Rabu.

Sumber juga menyebut keluarga dan kerabat penggawa Three Lions berkumpul di Hotel Hilton, Wembley pada Senin, 26 September lalu sebelum duel antara Inggris vs Jerman. Di sana mereka mendapat pengarahan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait ongkos menyaksikan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Brian, ayah Jordan Henderson malah memutuskan untuk tidak berangkat ke Qatar karena banyaknya pertimbangan.

FA telah menyediakan akomodasi untuk keluarga dan kerabat pemain timnas Inggris. Mereka menyediakan hotel atau menawarkan penginapan di kapal pesiar mewah dengan harga per paket mencapai 6 ribu poundsterling (Rp97 juta).

Paket yang ditawarkan belum termasuk penerbangan dari Doha ke Qatar yang hanya 35 menit, tapi biaya tiketnya meningkat lebih dari 600 poundsterling (Rp9,7 juta) karena tingginya permintaan.

Untuk merealisasi kehadiran keluarga dan kerabat minimal 10 orang, beberapa pemain bisa mengeluarkan biaya keseluruhan lebih dari 100 ribu poundsterling (Rp1,6 miliar). Jumlah itu termasuk biaya perjalanan dan biaya hidup selama sebulan di Qatar.

Sedangkan penggemar Three Lions, bisa memilih ongkos yang lebih murah dengan tinggal di kapal pesiar seharga 150 poundsterling (Rp2,4 juta) per malam. Jumlah itu sudah termasuk makanan dan minuman untuk kategori penggemar.