5 Hari Menuju Piala Dunia 2022 Qatar: Harry Kane Nilai Timnas Inggris Punya Modal Jadi Juara
Striker timnas Inggris, Harry Kane. (Foto: Instagram/@harrykane)

Bagikan:

JAKARTA - Striker timnas Inggris, Harry Kane menyebut timnya punya modal yang cukup untuk berani bermimpi menjuarai Piala Dunia. Menurutnya, The Three Lions datang ke Piala Dunia 2022 di Qatar dengan talenta-talenta hebat.

Pada gelaran piala dunia 2018, Inggris punya kiprah yang menakjubkan. Tim asuhan Gareth Southgate itu sudah dekat dengan gelar Piala Dunia kedua kalinya. Namun, harapan itu kemudian sirna di partai semifinal lantaran kalah dari Kroasia.

Jelang Piala Dunia 2022, timnas Inggris yang masih ditangani Gareth Southgate, memiliki sejumlah amunisi anyar. Kehadiran mereka diyakini bisa menambah kekuatan tim.

“Kami harus percaya kami bisa memenangkannya (Piala Dunia 2022)," kata striker Tottenham itu dikutip dari Live Score.

"Saya pikir salah satu perubahan besar yang kami lakukan selama empat atau lima tahun terakhir bersama Gareth (Southgate) adalah hal yang baik yang membuat kami tidak takut untuk mengatakannya (soal kans juara),” sambung Kane.

Menurut Kane, kepercayaan jadi modal non teknis yang penting. Dia menilai, hal tersebut akan sangat mempengaruhi permainan dan juga mental tim. 

“Akan sangat salah jika kami berpikir yang sebaliknya. Karena apa tujuannya kalau datang ke Piala Dunia dan tidak percaya bahwa tim ini bisa membawa pulang trofi ke rumah?” jelasnya.

“Ini akan sulit dan kami tahu harus bekerja sangat keras, memiliki sedikit keberuntungan dan memiliki banyak hal untuk mencapainya."

"Tapi saya pikir penting untuk tidak takut mengatakan bahwa (berjuang untuk memenangkan piala) adalah hal yang akan kami lakukan di sana,” tandas Kane.

Pada gelaran Piala Dunia 2022, Timnas Inggris akan membuka perjuangan mereka dengan melawan Iran. Pertandingan itu akan berlangsung pada 21 November.