Kemenag Terima Bantuan 1 Ton Kurma dan 3 Ribu Alquran dari Raja Salman
Perwakilan dari Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi saat memberikan bantuan secara simbolis berupa 1 ton kurma dan 3.000 eksemplar Al Quran kepada Kementerian Agama, Kamis (7/4/2022). (ANTARA/HO-Kemenag)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Agama menerima bantuan berupa 1 ton kurma dan 3.000 eksemplar Alquran dari Kerajaan Arab Saudi sebagai bentuk perhatian Raja Salman saat Ramadan.

"Kami sampaikan juga terima kasih kepada Raja Salman, atas kontinuitasnya dalam memberikan bantuan kepada bangsa Indonesia. Terima kasih juga kepada putra mahkota, Muhammad Bin Salman, Dubes dan Atase Agama yang memberikan perhatian kepada bangsa Indonesia," ujar Sekjen Kemenag Nizar Ali dikutip Antara, Kamis, 7 April.

Nizar mengatakan bantuan ini nantinya akan didistribusikan ke Kanwil provinsi, organisasi masyarakat keagamaan, perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI), dan pihak lain yang diamanatkan Kerajaan Saudi.

"Atas nama pemerintah Indonesia melalui Kemenag, kami mengucapkan terima kasih atas hadiahnya, berupa Alquran dan kurma. Ini sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta Syeikh Ahmad Essa Alhazmi mengatakan, Raja Salman selalu memperhatikan negara-negara lain, termasuk Indonesia saat bulan Ramadhan.

Perhatian itu, antara lain dengan memberikan bantuan berupa Alquran, kurma, dan sejumlah bantuan lain dari para muhsinin dan donatur Arab Saudi untuk masyarakat Indonesia.

"Semoga program ini menjadi program berkelanjutan," kata dia.

Dia juga menyampaikan pesan selamat memasuki menyambut bulan suci dan agung Ramadan dari Raja Salman kepada umat Islam di Indonesia

"Salam dari raja kerajaan Saudi Arabia. Salam dari Dubes Arab Saudi untuk Indonesia. Salam juga dari kerajaan Arab Saudi untuk Kementerian Agama," kata Syeikh Ahmad Essa Alhazmi.