Penantian 36 Tahun Berakhir usai Juarai Piala Dunia 2022, Scaloni: Ini Momen untuk Dinikmati, Khususnya Rakyat Argentina
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni. (Foto: Twitter/@Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Argentina tengah bereuforia. La Albiceleste mengakhiri penantian selama 36 tahun dengan menjuarai Piala Dunia 2022.

Argentina terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 1986 di era Diego Maradona. Sebelumnya, mereka juga juara di Piala Dunia edisi 1978.

"Ini momen untuk dinikmati, terutama bagi rakyat," kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

"Kita yang hidup dalam pasang surut, kita terbiasa dengan hal-hal yang sudah menimpa kita ini."

Argentina memimpin 2-0 pada babak pertama dan 3-2 dengan menit tersisa babak perpanjangan waktu berkat dua gol Lionel Messi dan sebuah gol Angel Di Maria. Namun, hattrick Kylian Mbappe membuat Prancis memaksa laga dilanjutkan ke adu penalti yang dramatis.

Penyelamatan kiper Emiliano Martinez atas penalti Kingsley Coman dan keberhasilan Gonzalo Montiel sebagai penendang penentu kemenangan Argentina.

"Beginilah yang terjadi hari ini, mereka (Prancis) membalas dan sungguh pujian besar untuk mereka," kata Scaloni yang juga membawa Argentina menjuarai Copa America tahun lalu.

"Di atas semua ini, sungguh kenikmatan yang luar biasa bisa berada di puncak seperti saat ini kami berada, ini sungguh unik."

"Saya beruntung berada di sini dan saya berterima kasih kepada semua orang," pungkasnya.