Messi Trending di Instagram, Postingannya Memiliki <i>Like</i> Terbanyak Sepanjang Sejarah
Postingan Messi jadi postingan dengan like terbanyak sepanjang masa (foto: Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan hanya di Twitter, hastag Lionel Messi dan Argentina juga menjadi trending topik di media sosial lain, seperti Instagram. 

Setelah pertandingan sengit di final Piala Dunia 2022 selesai diselenggarakan, Argentina keluar sebagai juara mengalahkan Prancis dengan adu penalti. Kemenangan itu ternyata menjadi perbincangan hangat di sosial media manapun. 

"#Messi dan #Argentina adalah tagar trending teratas secara global di Instagram setelah kemenangan Piala Dunia bersejarah Argentina," tulis Instagram dalam pengumumannya. 

Tidak hanya tagar Messi yang menjadi trending, postingan Instagram Messi yang memegang trofi kemenangan Piala Dunia 2022 juga menjadi postingan dengan like terbanyak sepanjang masa. 

Kumpulan foto yang diunggah pada  Senin, 19 Desember itu, berdasarkan pantauan VOI saat penulisan ini dibuat, berhasil mengumpulkan 67.981.803 like

Sebelumnya, Twitter juga mengumumkan jumlah tweet yang membahas Piala Dunia 2022 mencapai 147 miliar. Dari 64 pertandingan, pertandingan final antara Argentina dan Prancis menyumbang lebih banyak tweet. 

Nama Lionel Messi juga menduduki peringkat pertama di Twitter, sebagai pemain yang paling banyak disebut. Kemudian diikuti Mbappé di posisi kedua dan Neymar Jr di posisi ketiga. 

Sementara itu di Twitter, negara Argentina juga menjadi peringkat pertama sebagai negara yang paling banyak disebut. Sedangkan di posisi kedua ditempati oleh Brazil. Lawan Argentina di final, Prancis menempati posisi ketiga sebagai negara paling banyak disebut di platform burung biru itu.