Trofi Piala Dunia 2022 Menyempurnakan Gelarnya sebagai Pemain, Lionel Messi: Saya Hampir di Penghujung Karier
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Paris Saint-Germain dan timnas Argentina, Lionel Messi, tak menampik sudah berada di ujung kariernya sebagai pemain sepak bola.

Messi merasa sudah puas degan pencapaiannya setelah membawa timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Trofi Piala Dunia telah menyempurnakan gelar yang diraihnya selama jadi pemain, baik di level klub maupun tim nasional.

Di level klub, Messi sudah meraih banyak gelar, mulai dari La Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub. Sementara bersama Argentina, dia tercatat meraih Copa America dan Piala Dunia.

"Tentu saja saya ingin mengakhiri karier saya dengan (gelar) ini, saya tidak bisa meminta lebih dari ini," ujar Messi. "Mengakhiri karier saya dengan cara ini sangatlah mengesankan."

"Setelah ini, apa lagi? Saya sudah meraih Copa America, Piala Dunia, hampir di akhir karier," lanjutnya, seperti dikutip dari Antara via Xinhua, Selasa, 20 Desember.

Sebelumnya, Messi mengaku masih akan menjalani beberapa pertandingan lagi dengan status juara dunia. Pasalnya, dia masih menikmati menjadi bagian dari timnas Argentina.

"Saya mencintai sepak bola, pekerjaan saya. Saya menikmati menjadi bagian dari timnas, tim ini. Saya ingin menikmati beberapa pertandingan lagi sebagai seorang juara dunia," tutur Messi.