Bagikan:

JAKARTA - Kesuksesan Lionel Messi mengantarkan Argentina membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 membuatnya menjadi perhatian, termasuk segala unggahan di media sosial.

Foto Messi tercatat melampaui jumlah like yang pernah dimiliki Cristiano Ronaldo sebagai yang terbanyak. Tapi, di samping itu, rekor like kedua bintang lapangan ini malah masih lebih sedikit dibandingkan sebuah foto bergambar telur.

Masih dalam euforia kemenangan Argentina, La Pulga membagikan momen perayaan kemenangan dalam 10 foto terbaru di Instagram. Menariknya, sampai berita ini ditulis, jumlah like foto tersebut mencapai 55,9 juta.

Dari pantauan VOI.ID jumlah like itu membuat Messi melampaui rekor like foto milik Ronaldo yang menunjukan kebersamaan dengan Messi saat main catue untuk iklan Louis Vuitton. Foto komersil tersebut mendapat 42 juta like.

Meski demikian, nyatanya jumlah like foto Messi yang memecahkan rekor Ronaldo itu masih kalah dari rekor foto paling disukai di dunia, yakni The Egg milik @World_Record_Egg. Unggahan yang dibagikan pada 2019 lalu itu hanya menunjukkan gambar sebuah telur berlatar belakang putih, tapi jumlah like-nya mencapai 56,2 juta.

Messi berhasil membawa Argentina jadi juara dunia setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti di laga final dengan skor 4-2, Minggu 18 Desember malam WIB. Laga berjalan panas karena skor sempat imbang 3-3 selama 120 menit.

Gelar Piala Dunia 2022 yang diraih di Qatar itu sekaligus mengakhiri penantian 36 tahun Albiceleste untuk berjaya lagi, setelah terakhir di 1986. Ini juga menjadi gelar ketiga Argentina selama mengikuti Piala Dunia.

Bukan cuma jadi kebanggan untuk Argentina, hasil manis di Piala Dunia ini juga membuat Messi akhirnya bisa membuktikan diri sebagai GOAT alias yang terbaik sepanjang masa sekaligus menyudahi perdebatan statusnya itu dengan Ronaldo.