Ucap Selamat Atas Keberhasilan Messi di Piala Dunia 2022, Ronaldo: Perpisahan Layak untuk Sang Jenius
Lionel Messi (Instagram @seleccion)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima ikut memberi ucapan selamat kepada Lionel Messi. Hal itu menyusul keberhasilan La Pulga mengantar Argentina juara di Piala Dunia 2022.

Bagi Ronaldo, prestasi dan penampilan apik Messi di lapangan hijau sudah membuat banyak orang terpesona. Itu juga membuat orang-orang mengidolakannya menembus batas antarnegara, termasuk bagi Ronaldo.

“Orang ini (Messi) membuat rivalitas di dunia sepak bola seperti tersudutkan. Saya melihat banyak orang Brasil, dan juga orang-orang dari seluruh dunia mendukung Messi pada final yang luar biasa ini,” buka Ronaldo dalam cuitan terbarunya di Twitter dikutip Senin 19 Desember.

Dengan hal itu, wajar rasanya jika Ronaldo yang merupakan orang Brasil turut senang dan memberikan selamat pada Messi. Apalagi kemenangan di Piala Dunia 2022 ini terjadi di saat Messi yang tak lagi muda.

Menurut Ronaldo, Messi merupakan pesepak bola jenius. Jadi, kemenangan ini merupakan penutup yang manis bagi karier internasional La Pulga.

"Ini adalah perpisahan yang sangat layak untuk sang jenius. Selamat Messi!" lanjut Ronaldo masih dalam cuitan yang sama.

Messi berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 setelah gagal dalam empat Piala Dunia yang ia ikuti sebelumnya.

Pada kesempatan kelima di usianya yang menginjak 35 tahun, Messi justru berhasil meraih mimpinya. Ia juga tetap menampilkan diri sebagai motor permainan Argentina dengan menorehkan total tujuh gol dalam perjalanan meraih gelar juara.

Argentina sendiri berhasil jadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di babak final. Meski sempat bermain imbang 3-3 selama 120 menit, tapi Albiceleste akhirnya memastikan kemenangan lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2.

Selepas pertandingan, Messi menegaskan belum mau pensiun dari timnas Argentina. Dia ingin terus membela Tim Tango sebagai seorang juara.