Bagikan:

JAKARTA - Peter Schmeichel mengaku tak bisa berkata-kata setelah melihat mantan timnya, Manchester United, kalah 1-3 dari Arsenal, Minggu, 3 September.

Dia pun terang-terangan mengkritik Andre Onana yang dinilainya turut andil dalam terjadinya dua gol telat Arsenal yang dicetak Declan Rice dan Gabriel Jesus.

Pada sore yang dramatis di Emirates, tim asuhan Erik ten Hag tidak membawa pulang apa pun saat The Gunners meraih tiga poin.

Marcus Rashford membuat United unggul, tetapi dua menit kemudian kapten Arsenal Martin Odegaard menyamakan skor. Kemudian gol Rice dan Jesus di masa tambahan waktu memberi kemenangan penting bagi tim London Utara.

Schmeichel tidak bisa menahan kekesalannya. Pria asal Denmark ini berkata: "Saya tidak bisa berkata-kata… Saya terkejut."

"Kalah dalam pertandingan adalah cara yang buruk. MU bertahan dengan sangat buruk hingga akhirnya terjadi tendangan sudut. Declan Rice punya banyak waktu (untuk mendapatkan kesempatan) dan kiper seharusnya bisa menyelamatkannya," lanjutnya.

Ini bukan kali pertama Onana mendapatkan sorotan tajam terkait penampilannya. Pemain yang dibeli 43 juta poundsterling dari Inter Milan itu beberapa kali membuat kesalahan yang berakibat fatal bagi timnya.

Satu di antaranya terjadi dalam laga uji coba kontra Lens jelang kompetisi bergulir. Dia berada terlalu jauh dari gawangnya sehingga mempermudah pemain lawan mencetak gol.

Sementara itu, kekalahan MU membuat mereka berada di urutan ke-11 klasemen dengan dua kemenangan dan dua kekalahan dalam empat pertandingan awal Premier League 2023/2024. Skuad asuhan Ten Hag selanjutnya akan menghadapi Brighton di Old Trafford pada 16 September.