Hasil Liga Inggris: Gol Gabriel Jesus Jadi Penutup Kemenangan Arsenal atas Manchester United 3-1
Gabriel Jesus, mencetak gol penutup kemenangan Arsenal 3-1 atas Manchester United di Stadion Emirates, London, Minggu 3 September 2023. (Sky Sports)

Bagikan:

JAKARTA – Gabriel Jesus menjadi penentu kemenangan Arsenal 3-1 saat menjamu Manchester United dalam laga Liga Inggris pekan ke-4 di Stadion Emirates, London pada Minggu malam 3 September.

Jesus mencetak gol kemenangan pada menit 90’+11, dan menjadi gol terakhir dalam pertandingan malam itu. Tim tamu unggul lebih dahulu pada menit 27’, lewat gol yang dicetak penyerang United dan timnas Inggris, Marcus Rashford.

Namun semenit kemudian, tuan rumah membalas lewat kapten tim Martin Odegaard pada menit 28’. Skor tidak berubah, tetap 1-1 hingga usai babak pertama.

Bahkan saat babak kedua menjelang akhir, kedudukan tetap 1-1. Namun sontak segalanya berubah ketika Declan Rice menjebol gawang Andre Onana pada menit 90’+6. Belum kaget dari kebobolan kedua, lagi-lagi Onana harus memungut bola dari dalam jalanya.

Kali ini penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus yang melakukannya. Skor 3-1 menutup big match Liga Inggris pada pekan ke-4 ini. Arsenal pun terkatrol ke posisi 5 klasemen sementara, sedangkan Manchester United tetap tertahan di posisi 11.