Malaysia Open 2023: Wakil Tuan Rumah Jadi Korban Pertama Minions, Selanjutnya Ganda China?
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melangkah ke babak kedua Malaysia Open 2023. Mantan nomor satu dunia itu mengalahkan wakil tuan rumah Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Kevin/Marcus menang dua gim langsung 21-18 dan 23-21 di Axiata Arena, Rabu, 11 Januari petang WIB.

Pasangan yang menjadi unggulan kedua itu selanjutnya akan berhadap dengan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang. Ganda Negeri Tirai Bambu itu juga mengalahkan pasangan tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Minions adalah satu dari tiga ganda putra yang lolos pada hari ini. Dua tiket lainnya didapat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Leo/Daniel lolos dengan mengalahkan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Sedangkan Bagas/Fikri melaju ke babak kedua usai menang atas wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Selain tiga tiket di nomor ganda putra, Indonesia juga menambah masing-masing satu tiket dari ganda campuran dan tunggal putra.

Di nomor ganda campuran yang memastikan diri ke babak kedua pada hari ini adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sedangkan tunggal putra diraih oleh Chico Aura Dwi Wardoyo.

Adapun dua wakil yang gagal ke babak kedua adalah ganda ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Penambahan lima wakil hari ini membuat Indonesia total menempatkan 14 wakil di babak kedua. Pada hari pertama, Selasa kemarin, ada sembilan atlet Indonesia yang lolos ke babak kedua.

Tunggal putri dan ganda campuran masing-masing mengamankan satu tiket, tunggal putra dan ganda putri masing-masing dua tiket, dan ganda putra tiga tiket.

Dari sektor tunggal putra dan tunggal putri, wakil Merah Putih yang lolos ke babak kedua adalah Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Sementara itu, dari nomor ganda putri tiket babak kedua dikantongi oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Adapun dari ganda putra adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada nomor ganda campuran yang lolos, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, sedangkan yang tersingkir adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.