Bagikan:

JAKARTA - Dua ganda putra mendapat hasil berlawanan di babak 16 besar Asian Games 2023. Leo Carnando/Daniel Marthin kandas, sementara Fajar Alfian/Rian Ardianto melaju ke perempat final.

Leo/Daniel berjumpa dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar. Namun perjuangan mereka kandas setelah melewati tiga gim panjang yang berakhir dengan skor 22-24, 21-16 dan 12-21.

Hasil sebaliknya justru diraih ganda putra yang tampil sebelumnya. Fajar/Rian yang menghadapi Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul berhasil mengamankan posisi di perempat final.

Kepastian itu diamankan Fajar/Rian setelah menang mudah di babak 16 besar. Dalam pertandingan yang berjalan dua gim langsung, Fajar/Rian tak menemui kesulitan untuk menang 21-15, 21-15 dalam durasi 39 menit. 

Dengan gagalnya Leo/Daniel di babak 16 besar ini, Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil di nomor ganda putra. Selain Fajar/Rian, tiket ke babak perempat final juga diraih Gregoria Mariska Tunjung.

Tunggal putri Indonesia itu lolos berkat kemenangan atas wakil Malaysia, Goh Jin Wei. Gregoria menang 21-6 dan 21-12.

Sebelumnya, tiket perempat final juga telah diamankan tunggal putra, Anthony Ginting.

Sementara itu kesempatan kontingen Indonesia menambah wakil masih terbuka, sebab ada dua nomor yang menunggu giliran tampil. Gregoria Mariska Tunjung akan tampil di nomor tunggal putri dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia di nomor ganda putri.