Bagikan:

JAKARTA – Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 8 September mendatang. Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengonfirmasi kemungkinan skuad asuhanya tidak bisa diperkuat empat pemain.

Empat nama yang kemungkinan absen adalah Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Shayne Pattynama. Mereka dalam kondisi yang tidak bugar karena cedera saat membela klub.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga. Jadi, kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," ucap Shin Tae-yong dalam keterangan di situs PSSI.

Untuk mengantisipasi kemungkinan absennya keempat nama itu, juru taktik asal Korea ini pun sudah memanggil beberapa nama lain dari dari Timnas Indonesia U-23. 

Ketiga nama dimaksud adalah Alfeandra Dewangga, Donny Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf. Mereka akan menyusul dari Solo ke Surabaya.

"Tidak ada wajah baru, kami cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kami akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," kata Shin.

Pasukan Garuda saat ini sudah berada di Surabaya dan telah menggelar latihan perdana di Lapangan Thor, Surabaya, Senin, 4 September. Latihan tersebut hanya untuk pemulihan.

"Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya nggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," kata Shin.