FIFA Matchday: Timnas Indonesia Terkam Turkmenistan Dua Gol Tanpa Balas
Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan di FIFA Matchday, Jumat, 8 September.. (Foto: Twitter/@TimnasIndonesia)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional (Timnas) Indonesia memetik kemenangan  2-0 melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 8 September.

Dua gol penentu kemenangan Indonesia dicetak masing-masing Dandy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Gol pertama untuk Indonesia dicetak ketika pertandingan baru berjalan 19 menit. Sementara itu, gol kedua dijaring pada menit tambahan waktu babak kedua.

Dandy, pemain milik Bhayangkara FC, menggetarkan jaring gawang tim lawan dengan tendangan voli yang melengkung jatuh di sisi kanan kiper Turkmenistan.

Dendy memaksimalkan bola liar yang jatuh ke kakinya di luar kotak penalti. Dia lalu mengirim tendangan terukur. Kiper lawan berusaha melompat, tetapi tidak bisa menjangkau.

Adapun Egy mencatat namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Stefano Lilipaly. Skor 2-0 itu pun bertahan sampai peluit panjang tanda laga bubar.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri dua hasil tidak memuaskan yang didapat Indonesia pada dua FIFA Matchday sebelumnya pada Juni lalu yang berakhir imbang dan seri.

Pertama hasil seri didapat ketika melawan Palestina. Kedua, kekalahan dua gol tanpa balas ketika menjamu tim juara dunia 2022, yakni Argentina.

Susunan Pemain Indonesia vs Turkmenistan

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansah; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Adam Alis

Turkmenistan (4-4-2): Baba Yev Batyr; Annagulyyev Guychmyrat, Bashimov Abdy, Mammedov Tbayym, Soyunov Shihrat; Annatev Myrat, Ballakov Velmyrat, Mingazov Ruslan, Ramurkin Ilya; Tagatev Elman, Tirkishov Shanazar