Persija Jakarta Belum Menang di 5 Laga Terakhir, Presiden Klub Pasrahkan Nasib
Persija Jakarta gagal menang dalam lima laga terakhir mereka di Liga 1 2023/2024. (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil buruk masih menaungi Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024. Situasi ini membuat Presiden Klub, Mohamad Prapanca, siap bertanggung jawab.

Persija kembali gagal menang di pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 Minggu, 3 September. Menghadapi Persib Bandung yang dikenal rival berat, Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1.

Padahal, Persija tampil di hadapan pendukungnya sendiri, The Jakmania, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Ini kali kelima secara beruntun Andritany Ardhiyasa dkk tak berhasil memetik tiga poin.

Kondisi ini membuat para suporter mulai gerah. Mereka menuntut manajemen tim melakukan perubahan.

Prapanca memahami kekecewaan The Jakmania. Lewat akun media sosial, ia mengungkap rasa prihatin atas apa yang terjadi di dalam tim.

"Hasil pertandingan kemarin meninggalkan kekecewaan bagi kita semua," buka Prapanca dalam unggahan, Senin 4 September.

"Kegagalan untuk menghentikan rangkaian hasil buruk yang diperoleh Persija, tentu memberikan kesedihan yang cukup mendalam, terutama bagi the Jakmania," tulisnya.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Ia sadar bahwa penampilan tim belakangan ini perlu adanya perbaikan terkait semua unsur termasuk juga manajemen. Untuk itu, sebagai bentuk tanggung jawabnya Prapanca memasrahkan nasibnya di Macan Kemayoran kepada PT. Persija Jaya Jakarta selaku perusahaan pengelola.

"Sebagai presiden klub, tentu saya adalah orang yang paling bertanggung jawab atas hasil buruk ini. Oleh karena itu, saya menyerahkan segala keputusan kepada manajemen Persija," ungkap Prapanca.

"Apa pun keputusan yang nantinya diambil Direksi Persija terkait dengan kinerja tim musim ini, saya siap menerimanya," sambungnya lagi.

Tak lupa Prapanca juga menyampaikan permintaan maaf kepada The Jakmania dan menitipkan pesan agar tetap menjaga solidaritas di kubu suporter.

“Bagi pendukung kami tercinta, the Jakmania, mewakili tim, saya memohon maaf atas rangkaian hasil yang mengecewakan ini. Percayalah, jika manajemen Persija akan melakukan tindakan apa pun yang dirasa perlu dan tepat, untuk memperbaiki kinerja tim dan mengembalikan Persija di trek yang seharusnya," kata Prapanca.

"Tetap jaga kekompakan dan soliditas kalian, jangan biarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memecah-belah the Jakmania. Tetaplah bersama kami, karena kalian adalah alasan kami untuk terus berjuang," pungkasnya.