Resmi! BWF Umumkan World Tour Finals 2022 Pindah Lokasi Dari China ke Thailand
Thailand resmi jadi tuan rumah BWF World Tour Finals 2022. (Foto: Instagram.com/@bwf.official)

Bagikan:

JAKARTA - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara resmi mengumumkan pemindahan lokasi gelaran World Tour Finals 2022. Turnamen penutup tahun yang semula digelar di China, bakal berlangsung di Thailand.

Bukan hanya memindahkan lokasi penyelenggaraan, jadwal penyelenggaraan turnamen juga berubah. Agenda yang semula berlangsung 14-18 Desember mendatang, maju satu minggu lebih cepat, yaitu 7-11 Desember.

“Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dapat mengumumkan bahwa World Tour Finals BWF HSBC 2022 tidak akan lagi berlangsung di Guangzhou, Cina,” demikian pernyataan BWF dalam laman resminya, Selasa, 15 November.

“Turnamen telah dipindahkan ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand, dan akan berlangsung dari 7-11 Desember, satu minggu lebih awal dari tanggal yang dijadwalkan untuk Guangzhou. Ini karena ketersediaan stadion dan konsekuensi dari perubahan lokasi,” lanjut pernyataan tersebut.

Alasan utama berubahnya lokasi dan tanggal penyelenggaraan karena saat ini kasus COVID-19 di China kembali meningkat. Keputusan bahwa turnamen akan digelar di Thailand juga telah dikoordinasikan dengan Federasi Bulu Tangkis China (CBA) dan telah disetujui.

“BWF berkonsultasi dengan Chinese Badminton Association (CBA) setuju untuk memindahkan HSBC BWF World Tour Finals 2022 karena berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh situasi pandemi saat ini,” lanjut pernyataan BWF.

Sementara itu, untuk daftar pengumuman akhir pemain yang akan tampil di BWF World Tour Finals, BWF baru akan mengkonfirmasi setelah gelaran Australia Open 2022 selesai.

“Daftar atlet yang lolos ke Final Tur Dunia BWF HSBC akan dikonfirmasi pada 22 November setelah penutupan SATHIO GROUP Australian Open 2022,” tutup pernyataan BWF.