BWF Konfirmasi 2 Turnamen China Open Dibatalkan, Alasannya Tak Dijelaskan
Ilustrasi turnamen China Open. (FOTO/BWF)

Bagikan:

JAKARTA — Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) mengonfirmasi dua turnamen di China pada 2022 dibatalkan meskipun BWF World Tour Finals tetap berlangsung di negara itu.

Dua turnamen yang dimaksud adalah Victor China Open 2022 (Super 1000) pada Oktober dan Fuzhou 2022 (Super 750) pada November.

"Sayangnya, tidak mungkin melanjutkan rencana untuk menggelar dua turnamen di Changzhou dan Fuzhou," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund, dilansir dari situs federasi, Jumat.

Meskipun dua turnamen penting itu dibatalkan, China akan tetap menggelar ajang Tour Finals yang berlangsung pada 14-18 Desember nanti. Ini untuk pertama kalinya China menjadi tuan rumah ajang bulu tangkis sejak 2019 lalu.

"Fokus sekarang beralih ke sisa turnamen BWF World Tour dan BWF Tour dengan poin besar yang ditawarkan selama beberapa minggu mendatang," kata Lund.

"BWF World Tour Finals adalah salah satu turnamen kami yang paling menguntungkan tahun ini dan kami senang dapat bermitra dengan Asosiasi Badminton China, Pemerintah Kota Guangzhou untuk membawa Final kembali ke Guangzhou," ia melanjutkan.

Guangzhou telah menggelar dua edisi BWF World Tour Finals pada tahun 2018 dan 2019. Untuk itu, Lund berharap acara tahun ini bisa kembali memberikan pertunjukkan besar untuk penggemar bulu tangkis.

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah China karena telah menyampaikan undangannya kepada para pemain bulu tangkis top dunia dan kami tetap yakin bahwa tuan rumah akan memberikan acara Final yang spektakuler dengan standar keamanan dan kenyamanan pemain tertinggi," kata dia.

Daftar atlet yang lolos ke Tour Finals akan dikonfirmasi pada 22 November setelah penutupan Australian Open 2022 yang berlangsung dari 15-20 November nanti.