Mario Aji Menatap Optimistis Balapan Moto3 Thailand di Sirkuit Buriram
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suyo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan Moto3 2022 masih akan bergulir di Asia. Setelah balapan di Sirkuit Motegi Jepang, para pebalap akan adu kecepatan di Sirkuit Buriram Thailand.

Balapan Moto3 di Thailand akan berlangsung akhir pekan ini. Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, menatap seri ini dengan percaya diri.

Dia mengaku punya pengalaman yang mumpuni untuk bisa tampil impresif di Sirkuit Buriram. Pebalap asal Magetan ini menyebut, Buriram adalah salah satu sirkuitnya.

"Balapan hari pertama saya di Asia adalah di Buriram, di Asia Talent Cup 2017. Saya juga membalap di 2018 di Asia Road Racing. Saya ingat balapan itu dengan baik karena saya finis di podium," kata Mario Aji dalam keterangan tertulisnya.

"Saya suka tata letaknya. Setelah empat tahun, saya kembali ke sini, dan itu luar biasa."

"Ini adalah salah satu impian saya untuk menjadi kenyataan untuk naik balapan kejuaraan dunia di sini. Saya akan mencoba menggunakan kesempatan ini sebanyak yang saya bisa," lanjutnya.

Honda Team Asia sendiri yakin Mario Aji dan Taiyo Furusato bisa meraih hasil bagus pada balapan kali ini. Apalagi keduanya dalam kondisi mental yang baik setelah meraih hasil cukup memuaskan di balapan sebelumnya.

Seperti diketahui, Furusato meraih poin pertamanya. Sementara Mario Aji nyaris saja menambah koleksi poinnya di kejuaraan.

"Kami menikmati salah satu momen terbaik tim usai Grand Prix terakhir di Jepang. Namun, sekarang kami berada di Thailand. Semua pembalap kami tahu sirkuit Buriram. Mereka biasanya tampil baik di trek ini, dengan lintasan lurus yang panjang dan pengereman yang keras," ujar manajer tim, Hiroshi Aoyama.

"Setelah mereka melakukan balapan yang bagus di Jepang, kami ingin menjaga momentum yang sama. Satu-satunya hal yang tidak kami ketahui adalah cuaca yang akan terjadi. Kami berharap akhir pekan ini memiliki kondisi kering," pungkasnya.