Australia Open 2022: Dejan/Gloria dan Adnan/Nita ke Babak Kedua
Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Australia Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mendapatkan tiket babak kedua Australia Open 2022. Mereka mengalahkan pasangan Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan di hari pertama.

Dejan/Gloria memastikan tiket ke putaran kedua setelah menang straight set 21-13 dan 21-20 di Quay Centre, Sydney, Selasa, 15 November siang WIB.

Selain Dejan/Gloria, tiket babak kedua juga didapat ganda campuran lainnya Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Pasangan ini lolos usai menekuk wakil tuan rumah Pit Seng Low/Yuran Zhang.

Di babak kedua nanti, Adnan/Nita akan menghadapi wakil Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki. Sedangkan Dejan/Gloria berjumpa pasangan Chinese Taipei, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Sayangnya, perjalanan dua ganda campuran ini tidak bisa diikuti dua wakil lainnya. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami tersingkir di babak awal.

Amri/Winny kandas setelah ditekuk oleh unggulan ketujuh Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam laga tiga gim.

Sementara Akbar/Marsheilla pulang usai menyerah dua gim di tangan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Lin Wan Ching.

Indonesia akan berusaha menambah tiket babak kedua pada pertandingan Rabu, 16 November besok. Total sebanyak sembilan wakil akan berjuang.

Kesembilan wakil itu adalah Putri Kusuma Wardani, Christian Adinata, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Chico Aura Dwi Wardoyo, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Tommy Sugiarto, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.