Bagikan:

JAKARTA - Babak pertama Malaysia Open 2023 berlanjut hari ini, Rabu, 11 Januari. Ada tujuh wakil Indonesia yang akan bertanding.

Pada hari pertama Selasa, 10 Januari kemarin, Indonesia total mengamankan sembilan tiket babak kedua dari sepuluh wakil yang bertanding.

Rinciannya, tunggal putri dan ganda campuran masing-masing mengamankan satu tiket, tunggal putra dan ganda putri masing-masing dua tiket, dan ganda putra tiga tiket.

Dari sektor tunggal putra dan tunggal putri, wakil Merah Putih yang lolos ke babak kedua adalah Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Sementara itu, dari nomor ganda putri tiket babak kedua dikantongi oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Adapun dari ganda putra adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada nomor ganda campuran yang lolos, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, sedangkan yang tersingkir adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Untuk hari ini, Indonesia bisa menambah tiga tiket pada ganda putra. Sementara satu tiket bisa direbut masing-masing dari ganda campuran dan tunggal putra.

Tiga tiket ganda putra tersisa akan berusaha direbut Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kemudian dari ganda campuran dan tunggal putra yang akan berjuang adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela serta Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan atlet Indonesia di hari kedua Malaysia Open 2022.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

Shesar Hiren Rhustavito vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)