Pebalap Indonesia Wahyu Aji Trilaksana Bidik Gelar Juara ARRC 2022 Kelas <i>Underbone</i> 150cc
Pebalap asal Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana, siap menggebrak ARRC 2022. (Dok. ARRC)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap asal Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana, membidik gelar juara Asia Road Racing Championship 2022 kelas Underbone 150cc. Meski tak akan mudah, pebalap 28 tahun itu siap memberikan yang terbaik demi mewujudkan misinya itu.

Wahyu Aji Trilaksana ingin mengulang kesuksesannya pada tahun 2016 lalu. Kala itu, ia berhasil menyabet gelar juara umum kelas underbone, yang saat itu masih 130cc, bersama tim TPK48 BKMS..

Musim ini, Wahyu Aji Trilaksana akan menggeber motor tim asal Malaysia, ONEXOX TKKR Racing Team. Langkah awal perjuangannya akan dilakukan pada balapan seri pertama ARRC 2022 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 25-27 Maret.

"Ini waktu yang sulit kembali ke sirkuit setelah dua tahun jeda. Bagaimanapun, saya akan memberikan yang terbaik musim ini," kata Wahyu Aji dalam laman resmi ARRC.

Mantan pebalap Yamaha Racing Indonesia ini menambahkan, komunikasinya dengan mekanik dan tim berjalan sangat hebat. Dia berjanji akan tampil ciamik.

"Saya akan meneruskan performa yang telah saya lakukan di tahun 2020. Saya akan terus berusaha dengan tujuan mencapai gelar juara umum untuk musim ini," tuturnya.

Modal itu sudah ada. Pada sesi latihan pramusim di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 22-23 Maret, Wahyu Aji tampil cukup mengesankan.

Bahkan, pada sesi latihan final yang berlangsung Rabu kemarin, pebalap asal Banyumas ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu lap terbaik 2 menit 1.713 detik.